By

December 16, 2011   ·  

Bagaikan pepatah, bersusah dahulu bersenang kemudian, Nintendo 3DS pada akhir tahun ini mendulang beragam kesuksesan di seluruh dunia. Padahal, bila dilihat performa penjualan pada awal rilisnya, Nintendo 3DS hampir mengalami kegagalan dengan begitu banyak cacian dan game pendukung yang tidak menarik. Namun, seakan mengalami keajaiban, Nintendo 3DS mengeluarkan beragam kebijakan yang tepat dan berhasil menjadikannya sebagai console handheld terlaris di dunia saat ini. Tidak terkecuali di benua kangguru, Australia!

Hari ini Nintendo Australia mengumumkan terjualnya 200.000 unit Nintendo 3DS di Australia dalam kurun waktu 37 minggu! Pencapaian ini tergolong sukses besar. Bahkan, Nintendo 3DS berhasil memecahkan rekor sebagai sistem gaming terlaris di Australia mengalahkan console handheld lain dan home console seperti Xbox 360 dan Playstation 3.

Alasan utama kesuksesan Nintendo 3DS di Australia ternyata dipicu oleh penurunan harga dari $349 menjadi $249 dan beragam judul game menarik. Kesuksesan 3DS juga dibantu oleh firmware terbaru yang menambahkan 3D Video Recording dan Nintendo Accomplishments (mirip seperti trophies / achievements di Xbox 360 / PS3). Bagaimana dengan Anda? Mungkin sekarang saatnya Anda ikut serta menjadi pengguna Nintendo 3DS!

Source: CVG

Related Articles:

Tags: , ,

Comments


Readers Comments ()