By

February 29, 2012   ·  

Ketidakpastian yang menyelimuti pengembangan game first person shooter milik id Software dan Bethesda Softworks, Doom 4, tampaknya tidak akan terselesaikan dalam waktu dekat. Beberapa waktu yang lalu, beberapa gambar yang disebut sebagai concept art untuk game tersebut muncul di Internet dengan disertai pesan yang mengisyaratkan pembatalan dari game tersebut, “DOOM4 Cancelled”.

Untungnya, kabar yang akan membuat penggemar seri Doom kecewa tersebut bukanlah kabar resmi yang berasal baik dari id Software, sebagai developer dari Doom 4, maupun Bethesda Softworks, publisher game tersebut. Gambar concept art dan rumor dibatalkannya Doom 4 tersebut berasal dari posting dari anonymous user di board 4chan.

Bethesda Softworks juga langsung mengeluarkan bantahan mereka terhadap kabar tersebut. Menurut perwakilan dari perusahaan tersebut, Doom 4 tidak dibatalkan. Doom 4 hanya mengalami penundaan hingga waktu yang tidak ditentukan karena berbagai hal, salah satunya adalah respon negatif yang diterima oleh game sejenis yang juga dikembangkan oleh id Software, Rage. Selain itu, perwakilan dari Bethesda Softworks tersebut juga tidak memberikan komentar mengenai keaslian gambar-gambar yang disebut sebagai concept art Doom 4 tersebut.

Pengembangan game Doom 4 memang telah mengalami pasang surut sejak pertama kali diumumkan di tahun 2008 yang lalu. Tim pengembang dari game tersebut mengawali proses pengembangan dengan lambat, bahkan hingga setahun setelah game tersebut diumumkan, tim tersebut masih belum mencapai hasil yang memuaskan. Lambatnya proses pengembangan game tersebut jugalah yang seringkali memicu rumor bahwa game tersebut akan dibatalkan. Namun, Bethesda Softworks terus membantah rumor tersebut dan menyatakan bahwa Doom 4 hanya ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

 

Related Articles:

Tags: ,

Comments


Readers Comments ()