By

March 28, 2012   ·  

Gelombang ketidakpuasan atas ending yang ditawarkan Bioware di Mass Effect 3 tampaknya belum mereda. Walaupun Bioware sudah memutuskan untuk menyerah dan berencana untuk merilis ending yang lebih bisa diterima oleh gamer, protes terus saja berlanjut. Setelah sempat datang dalam bentuk kegiatan donasi sosial hingga laporan ke badan konsumen, para fans Mass Effect 3 kini datang dengan ide yang lebih unik lagi. Mereka membeli 400 kue cupcakes dan mengirimkannya ke kantor studio Bioware di Edmonton. Alasan di baliknya?  Mereka ingin mengirimkan pesan yang lebih “manis”.

Tujuan utamanya tentu saja tetap sama, yakni meminta Bioware untuk menghadirkan ending yang lebih “pantas” untuk Mass Effect 3. Para pengirim kue ini beralasan bahwa tim Bioware tentu sedang menghadapi tekanan yang berat dari para fans dan kue-kue ini dikirimkan sebagai sebuah bentuk dukungan dan kepercayaan bahwa tim ini akan dapat memenuhi keinginan gamer. Mengapa cupcakes? Karena tim ini ingin agar Bioware memberikan “rasa manis” seperti cupcakes  kepada ending Mass Effect 3 yang mereka rasakan sebagai “pahit”. Dana untuk membeli semua kue ini juga berasal dari donasi para user di forum Bioware.

Want some cupcakes, Shepard?

Walaupun Bioware sudah mengumumkan bahwa mereka akan merilis “perbaikan” dalam waktu dekat ini, namun para fans yang sudah terlanjut mencicipi seri penutup trilogi ini tampaknya tidak akan berhenti hingga rencana ini benar-benar terealisasi dan menemukan bentuk nyatanya. Satu yang cukup membuat salut, semua aksi ini berhasil dilakukan dengan begitu damai dan unik, tetapi berhasil menampilkan pesan yang jelas dan tepat. Karena pada akhirnya, kritik bisa juga diartikan sebagai sebuah bentuk cinta dan perhatian.

Source: GameInformer

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()