By

July 20, 2012   ·  

Fortnite memang berpotensi menjadi sebuah game yang fenomenal. Bagaimana tidak? Epic menjadikan game ini sebagai judul pertama yang akan dibangun dengan menggunakan engine teranyar mereka – Unreal Engine 4. Benar sekali, engine yang sejak awal memang didesain sebagai engine untuk generasi gaming selanjutnya ini akhirnya mendapatkan sebuah produk komersial yang dapat dijajal langsung oleh para gamer. Namun bagi Anda para gamer yang masih bergantung pada game bajakan, Fortnite mungkin akan menjadi mimpi buruk tersendiri bagi Anda. Mengapa? Epic sedang menjajaki opsi untuk menyuntikkan sistem DRM ala Diablo 3 ke dalam game ini!

Konfirmasi ini disampaikan oleh Tanya Jessen, sang produser Fortnite. Dalam wawancaranya dengan situs RPS, Jessen menyatakan bahwa Epic kini sedang mempertimbangkan opsi untuk membuat Fortnite mengharuskan koneksi internet seperti yang diterapkan Blizzard untuk Fortnite. Rencana ini masih akan dibahas mengingat Fortnite sendiri akan didesain sebagai game multi-platform, tidak hanya PC saja. Satu yang pasti, Jessen meyakinkan bahwa penerapan DRM ini akan lebih ditujukan untuk menghadirkan pengalaman bermain yang lebih maksimal bagi para gamer daripada sekedar melindungi Fortnite dari proses pembajakan. Seperti yang sudah kita tahu, Fortnite memang didesain sebagai sebuah game sandbox survival yang akan lebih berfokus ke sisi multiplayer.

Dengan penerapan DRM seperti ini, peluang para gamer bajakan untuk merasakan game PC pertama dengan Unreal Engine 4 ini tentu saja akan otomatis mengecil. Apalagi jika Epic benar-benar mampu membangun sebuah sistem terintegrasi yang solid seperti Blizzard dan Battle.net mereka. Bagi kami? Some video games really worth the original, and Fortnite might be one of them.. 

Related Articles:

Tags: , , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()