By

August 2, 2012   ·  

Capcom menawarkan banyak hal untuk seri teranyar – Resident Evil 6 yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun mendatang. Selain plot yang semakin kompleks, visualisasi, dan sistem skill points yang menarik, Capcom juga akan menghadirkan tiga karakter utama: Chris, Leon, dan Wesker Jr. dengan konfliknya masing-masing untuk seri terbaru ini. Resident Evil 6 boleh disimpulkan sebagai sebuah seri “kompilasi” tiga buah game Resident Evil sekaligus. Tidak cukup? Tenang saja, Capcom baru saja mengkonfirmasikan bahwa Anda akan menemukan karakter playable keempat di seri teranyar ini. Benar sekali, ucapkan selamat datang kepada sang karakter misterius – Ada Wong!

Ada Wong, sang karakter misterius yang sudah menemani perjalanan Leon selama beberapa seri RE terakhir ini akhirnya dipastikan akan hadir di seri keenam ini. Namun berbeda dengan tiga karakter lainnya, Anda hanya dapat memainkan Ada Wong setelah berhasil menyelesaikan skenario utama yang ditawarkan oleh Capcom. Jalan cerita yang akan ditempuh Ada Wong akan membantu Anda mendapatkan gambaran lebih jelas tentang skenario utama di dalam Resident Evil 6 secara keseluruhan. Selain itu, Capcom juga mengkonfirmasikan sebuah mode baru – Agent Hunt.

Akhirnya, Ada Wong dikonfirmasikan menjadi karakter playable keempat di Resident Evil 6!

Agent-Hunt Mode memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam permainan orang lain dan mengendalikan musuh yang sedang mereka hadapi. Tujuan utamanya? Mempersulit gameplay mereka dan tentu saja, bersenang-senang!

Apa itu sebenarnya mode Agent-Hunt? Anda yang pernah memainkan game Demon Souls atau Dark Souls original tentu saja tidak asing lagi dengan sistem gameplay yang berusaha diterapkan oleh Capcom ini. Benar sekali, Capcom menyediakan kesempatan bagi gamer untuk masuk dan “menginfiltrasi” gameplay yang sedang dijalani oleh gamer lain, tidak sebagai teman, tetapi sebagai zombie / monster yang ada di dalam permainan. Tujuannya tentu sederhana: mempersulit perjalanan yang ditempuh oleh gamer lain, menghabisi mereka, dan sekedar bersenang-senang. Gamer yang diinfiltrasi permainannya akan mendapatkan notifikasi tentang kehadiran gamer lain, namun tidak akan mendapatkan clue tentang jenis zombie / monster yang sedang dikendalikan. Ini tentu akan menjadi pemicu adrenalin yang mumpuni untuk membuat RE 6 semakin menarik. Wow!

Dengan kehadiran Ada Wong dan mode Agent-Hunt, Resident Evil 6 tentu semakin membuktikan diri sebagai game action – horror yang pantas untuk diantisipasi, terlepas dari kritik yang mungkin masih sering dilontarkan oleh para penggemar lawas franchise yang satu ini. Silakan menikmati dua trailer di bawah ini untuk mendapatkan sedikit gambaran tentang mode Agent-Hunter dan gameplay dari sisi Ada Wong sendiri.

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()