By

September 4, 2012   ·  

Tinggal hitungan bulan sebelum gamer akhirnya memasukin waktu paling “manis” di industri game – akhir tahun. Puluhan judul game berkualitas dan seri-seri terbaru dari franchise raksasa siap untuk dinikmati. Di antaranya, tentu saja produk tahunan dari Activision – Call of Duty yang kini datang dengan seri terbaru: Black Ops II. Sebagai seri pertama yang membawa pertempuran futuristik ke dalamnya, COD: Black Ops II memang terhitung “unik” dan layak untuk diantisipasi. Satu yang pasti, sebagai sebuah game yang akan dirilis secara multi-platform, seri terbaru ini tentu akan tampil paling maksimal untuk PC. Jika Anda termasuk salah satu gamer yang menjadikan PC sebagai platform utama, Anda harus mulai mempersiapkan diri.

Salah satu keistimewaan setiap seri COD adalah framerate 60 fps yang ditawarkan oleh Activision dan Treyach untuk semua platform, termasuk untuk versi konsol – Playstation 3 dan XBOX 360. Walaupun demikian, PC tetap menjadi platform yang menawarkan lebih banyak kelebihan, termasuk visualisasi yang lebih baik. Hal ini semakin diperkuat dengan pilihan Activision untuk menyertakan DirectX 11 untuk COD: Black Ops II ini. Namun sayangnya, kelebihan ini hadir dengan konsekuensi yang mungkin akan membuat sebagian besar gamer PC kelimpungan. Mengapa? Activision sudah menegaskan bahwa COD: Black Ops II tidak akan dapat berjalan untuk Windows XP sama sekali. Ia membutuhkan setidaknya Vista SP2, Windows 7, atau Windows 8 sebagai sistem operasi. You can say, this is the end of an era.. Lantas, spesifikasi minimum seperti apa yang perlu Anda persiapkan?

Is your PC ready to handle me, soldiers?

  • OS: Windows Vista SP2 or Windows 7
  • CPU: Intel Core2 Duo E8200 2.66 GHz or AMD Phenom X3 8750 2.4 GHz
  • Memory: 2GB for 32-bit OS or 4GB for 64-bit OS
  • Video Card: Nvidia GeForce 8800GT 512 MB or ATI Radeon HD 3870 512 MB

Call of Duty: Black Ops 2 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 13 November 2012 mendatang. Jika Anda termasuk gamer PC yang masih bertahan dengan Windows XP sebagai sistem operasi utama, Anda masih memiliki setidaknya dua bulan sebelum menimbang dan memutuskan untuk berpindah sistem operasi ke 7 atau tidak. My recommendation? Just bloody change it to Windows 7!

Related Articles:

Tags: , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()