By

November 9, 2012   ·  

 

Setelah sempat menjadi tanda tanya selama beberapa bulan terakhir ini, Rockstar akhirnya membuka tabir misteri dari proyek ambisiusnya – Grand Theft Auto V. Seri terbaru dari salah satu franchise open-world terbaik di industri game ini memang memancing rasa penasaran. Bagaimana tidak? Diperkenalkan lewat serangkaian teaser dan screenshot, Rockstar belum pernah secara terbuka membicarakan gameplay GTA V itu sendiri. Sebagian besar informasi yang menyebar di dunia maya juga seringkali berujung sebagai rumor yang diragukan kebenarannya. Namun setelah penantian yang cukup lama, Rockstar akhirnya menetapi janjinya untuk memberikan lebih banyak informasi di bulan November ini. Detail GTA V pun akhirnya terkuak.

Lewat konten eksklusif yang didapatkan majalah gaming – GameInformer dari pihak Rockstar, para gamer akhirnya berkesempatan untuk “mencicipi” GTA V, walaupun hanya tersedia dalam segudang informasi baru yang belum pernah terkuak sebelumnya. Jadi apa yang sebenarnya ditawarkan oleh GTA V ini? Apa yang membuatnya berbeda dengan seri-seri GTA sebelumnya?  Mengapa Rockstar berani mengklaimnya sebagai game open world terbaik yang pernah mereka hasilkan? Kami merangkumnya kepada Anda dalam bentuk point, semua hal yang Anda butuh ketahui tentang GTA V:

Karakter

Trevor, Franklin, Michael

Sang “Tiga Serangkai” dalam GTA V

  • Berbeda dengan seri GTA sebelumnya, GTA V menyediakan tiga karakter utama: Trevor, Franklin, dan Michael
  • Michael adalah seorang residivis perampok bank, tinggal di Rockford Hills, memiliki istri bernama Amanda, dan dua orang anak – Tracy dan Jimmy
  • Trevor adalah mantan penerbang militer dan hidup di Blain County dalam mobil trailer. Dia sempat terlibat dalam berbagai perampokan bersama Michael di masa lalu
  • Franklin menjadi karakter yang paling muda. Ia hanya berumur 20-an dan bekerja di salah satu agen mobil mewah.

Michael

Trevor

Franklin

  • Anda bisa berganti-ganti karakter di antara ketiga karakter ini kapanpun dan dimanapun Anda inginkan selama memainkan GTA V. Kamera bergerak ke angkasa dan turun menuju karakter yang Anda pilih.
  • Anda juga bisa berpindah-pindah karakter secara instan ketika ketiga karakter ini menempuh satu misi yang sama.
  • Setiap karakter memiliki  kepribadian, motivasi, dan kemampuan unik masing-masing. Dua karakter yang tidak sedang Anda gunakan akan terus menjalani kehidupan mereka masing-masing.

Aksi mereka dalam gameplay

 

  • Setiap karakter akan memiliki konflik dan jalur cerita utama masing-masing.
  • Beberapa karakter dari GTA IV juga akan tampil di seri ini, namun tidak ada Nico Bellic.

 

Pages: 1 2

Related Articles:

Tags: , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()