By

December 20, 2012   ·  

Blizzard dikabarkan telah melakukan pembekuan akses terhadap ribuan pemain yang memainkan role-playing game yang saat ini tengah menjadi game andalan mereka, Diablo III. Pembekuan akses tersebut dilakukan karena ribuan pemain tersebut ditengarai menggunakan sistem bot untuk menggerakkan karakter milik mereka dalam game tersebut.

Pihak Blizzard sangat menyayangkan tingkah para pemain yang menggunakan bot tersebut. Menurut mereka, hal tersebut sangat bertentangan dengan semangat fair play yang seharusnya ada di dalam diri seorang pemain game. Selain itu, penggunaan bot juga berpotensi merusak pengalaman pemain lain yang sama-sama memainkan game tersebut. Bahkan, hal itu juga bisa menyebabkan server Diablo III dan juga sistem Battle.Net mengalami masalah.

Terkait adanya pemain yang menggunakan bot tersebut, Blizzard juga minta bantuan kepada para pemain aktif untuk melaporkan pemain-pemain lain yang dicurigai menggunakan bot, atau bentuk-bentuk kecurangan lain dalam memainkan game Diablo III tersebut. Saat ini, pelaporan tersebut memang masih harus dilakukan secara manual dengan menggunakan email. Tetapi, kedepannya, mereka akan menghadirkan patch yang memuat sistem pelaporan langsung dari dalam game yang memungkinkan pemain bisa melaporkan pemain lain yang diduga melakukan kecurangan secara lebih mudah.

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()