By

December 13, 2012   ·  

Best Action – Adventure: Assassin’s Creed 3

Semua game yang memuat sisi action, terlepas dari mekanisme gameplay utamanya: apakah open-world, third person, ataupun first person sekalipun dimasukkan ke dalam kategori ini. Tidak perlu diragukan lagi, genre ini menjadi genre yang paling umum ditemukan di sepanjang tahun 2012 ini. Oleh karena itu, tidak diragukan lagi, sulit untuk memilih siapa yang terbaik dari jajaran game-game berkualitas ini. Namun jika harus memilih siapa yang paling berhasil menunjukkan kualitas yang terbaik? Kami tidak segan untuk menjatuhkan pilihan pada Assassin’s Creed 3.  Menghadirkan beragam inovasi gameplay yang belum pernah ada sebelumnya, sekaligus memperkayanya dengan setting, side quest, dan plot yang benar-benar baru, AC 3 tampil berhasil menciptakan pengalaman yang jauh lebih sempurna. Anda akan terserap ke dalam petualangan Connor begitu dalam hingga cukup untuk menjadikannya sebagai karakter AC favorit Anda. Animasi pertempuran tomahawknya yang brutal juga serta side quest naval war menjadikannya begitu adiktif, menegangkan, sekaligus memanjakan mata. Sebuah paket pengalaman yang sayang untuk dilewatkan.

Best New Franchise: Dishonored

Menciptakan sebuah franchise baru di kala gempuran seri-seri baru dari franchise lama memang bukan perkara mudah. Developer atau publisher harus menerapkan strategi marketing dan kualitas yang benar-benar luar biasa untuk bisa mencapai kesuksesan. Sesuatu yang akhirnya berhasil dilakukan oleh Bethesda dengan Dishonored. Mencicipi indahnya dunia Dunwall yang kadang terkesan surealis, gamer dibawa pada gameplay first person yang memungkinkannya untuk menjajal kebebasan jenis aksi yang mereka inginkan, dari sekedar bermain stealth, membunuh dengan brutal, atau sekedar melakukan infiltrasi dan hanya membunuh target utama. Desain karakter, dunia, dan plot, serta mekanisme multiple ending membuat Dishonored berhasil menetapkan diri di belantika industri game yang tidak mudah menerima nama baru.

Best Studio / Developer: Ubisoft Montreal

Jika kita harus memilih developer yang berhasil membuktikan dirinya di tahun 2012 ini dengan sangat baik, maka nama Ubisoft Montreal adalah pilihan yang paling tepat. Developer yang satu ini berhasil mengirimkan dua game yang luar biasa di penghujung tahun – Assassin’s Creed 3 dan Far Cry 3 dengan keunikan dan kualitas yang tidak perlu lagi diragukan. Kedua game ini berhasil mencuri hati para gamer, tidak hanya dari segi visualisasi yang mumpuni, tetapi juga pembawaan gameplay yang adiktif dan desain plot yang pantas untuk diacungi jempol. Tahun 2012 adalah tahun yang gemilang untuk developer yang satu ini. Ubisoft Montreal jugalah yang akan menangani game open-world yang sangat diantisipasi di tahun 2013 mendatang – Watch Dogs.

JagatPlay’s Game of The Year: Borderlands 2

Lantas dari semua game yang dirilis di tahun 2012, game apakah yang berhasil menjadi yang terbaik di antara yang terbaik? JagatPlay tanpa ragu menjatuhkan pilihan ini kepada game FPS – action – RPG dari Gearbox Software: Borderlands 2. Bertahan pada akar yang membuatnya dicintai, Borderlands 2 menawarkan mekanisme gameplay yang adiktif dan menyeanngkan di saat yang sama. Dukungan multiplayer yang luar biasa menjadi alasan ekstra untuk menjadikan game in sebagai pilihan. Anda akan mudah menghabiskan waktu dengan game yang satu ini. Tidak hanya itu saja, Gearbox juga secara konsisten memperkaya pengalaman ini dengan terus merilis DLC-DLC yang pantas untuk diacungi jempol. Borderlands 2 adalah game yang tidak boleh Anda lewatkan tahun ini!

Bagiamana dengan Anda sendiri? Setujukah Anda dengan pilihan di atas? Jangan ragu untuk meninggalkan komentar dan pendapat tentang game-game terbaik tahun 2012 menurut versi Anda sendiri!

 

Pages: 1 2 3 4

Related Articles:

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()