By

December 19, 2012   ·  

Nasib buruk menimpa Nintendo di Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut harus kehilangan ribuan unit console karena adanya kasus pencurian di salah satu pusat penyimpanan mereka yang ada di Seattle, Amerika Serikat. Total kerugian yang harus diderita Nintendo akibat kasus tersebut diperkirakan mencapai US$ 2 juta!

Kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar Sabtu malam waktu setempat. Menurut kabar dari ABC News, pencuri tersebut mengambil ribuan console tersebut dengan menggunakan dua truk. Dalam aksinya, mereka menggunakan forklift untuk mengangkut ribuan console tersebut ke dalam truk. Suatu aksi yang mungkin cukup tidak masuk akal, mengingat mereka bisa melakukan pencurian tersebut dengan sangat mulus. Kejadian pencurian tersebut sendiri baru diketahui pada Minggu siang waktu setempat.

Masih menurut sumber yang sama, console Nintendo yang dicuri tersebut adalah Wii. Tetapi, mengingat Wii sendiri sudah cukup berumur dan mungkin saja kurang menarik untuk menjadi target pencurian, bisa jadi ribuan console yang dicuri tersebut adalah versi terbaru dari console tersebut, Wii U. Bila itu benar-benar terjadi, maka kasus pencurian ini akan menjadi pukulan yang sangat telak bagi Nintendo dan bisa jadi akan menghambat upaya mereka menyebar-luaskan secara cepat console baru mereka tersebut di Amerika Serikat.

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()