By

December 21, 2012   ·  

Jika kita membicarakan salah satu game JRPG yang cukup dinantikan tahun depan, maka nama besar Lighting Returns: Final Fantasy XIII tentu saja tidak dapat dilewatkan. Kritik yang membahana terkait kualitas seri pertamanya yang memang harus diakui, di bawah rata-rata, tidak menyurutkan niat Square Enix untuk merilis seri kedua yang terhitung berhasil mengobati kekecewaan yang ada. Namun seolah tidak tahu kapan untuk berhenti, Square justru berambisi untuk menjadikan seri ini sebagai sebuah trilogi. Secara mengejutkan, mereka mengumumkan seri “penghabisan” – Lightning Returns: Final Fantasy XIII.

Seperti yang mereka angkat sebagai judul, Lightning kembali menjadi karakter utama untuk seri terakhir ini. Sempat memperkenalkannya dalam bentuk artwork dan penjelasan secara definitif mekanisme gameplay baru seperti apa yang akan mereka tawarkan, Square Enix akhirnya memperlihatkan “tampilan pertama”untuk Lightning Returns: FF XII ini. Anda dapat melihat penampilan terbaru Lightning yang kini terlihat lebih “modern”, tanpa kesan medieval di dua seri pertama. Mendapatkan pedang dan animasi serangan baru, Lightning terlihat bertarung sendirian di dunia yang baru ini. Konsep “open-world” juga terlihat kentara lewat kebebasan untuk mengeksplorasi dunia yang ada, serta beragam quest yang tetap menjadikan waktu sebagai pondasi utama.

Everything is better with sunglasses..

Bagaimana pendapat Anda tentang penampakan pertama Lightning Returns: FF XIII ini? Well, doesn’t it looked like a female Cloud Strife in “Assassin’s Creed”-ish world? 

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()