By

January 17, 2013   ·  

Gebrakan baru dilakukan Microsoft dengan mengumumkan kehadiran Microsoft Play, layanan distribusi online untuk game untuk Windows 8 dan Windows RT. Layanan tersebut akan menjadi jembatan penghubung antara perangkat yang menggunakan sistem operasi baru Microsoft tersebut dengan console buatan mereka, keluarga Xbox. Ya, menurut informasi awal yang diberikan Microsoft, beberapa game dari Xbox Live Arcade nantinya akan tersedia di Microsoft Play!

Sebagai permulaan, Microsoft hanya menawarkan 15 game XBLA di Microsoft Play. Game-game tersebut bukanlah game baru atau game populer yang ada di XBLA, melainkan beberapa game standar keluaran cukup lama. Game-game tersebut antara lain Pinball FX 2, Ilomilo, Skulls of the Shogun, The Gunstringer: Dead Man Running, HydroThunder: Hurricane, serta game klasik Microsoft seperti Minesweeper dan Solitaire. Namun, untuk kedepannya, Microsoft berjanji untuk menghadirkan lebih banyak game lagi ke Microsoft Play tersebut, termasuk juga game-game populer yang ada di XBLA.

Langkah Microsoft menghadirkan Microsoft Play ini tampaknya didasari atas keengganan kaum gamer untuk beralih dari sistem operasi lama mereka, Windows XP dan Windows 7, ke Windows 8. Dengan adanya Microsoft Play ini, Microsoft berharap para gamer yang tertarik untuk memainkan game-game populer XBLA, baik di PC maupun perangkat lain yang menggunakan Windows 8 dan Windows RT, mau tidak mau akan beralih melirik sistem operasi baru tersebut.

Related Articles:

Tags: , , ,

Comments


Readers Comments ()