By

January 17, 2013   ·  

Perubahan besar tengah terjadi di perusahaan game kelas dunia asal Jepang, Nintendo! Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa perusahaan tersebut akan menggabungkan divisi untuk konsol mereka, yang menangani pengembangan Wii dan Wii-U, dengan divisi handheld mereka, yang menangani pengembangan NDS dan 3DS!

Proses penggabungan kedua divisi penting Nintendo tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu satu bulan. Nantinya, divisi gabungan baru tersebut akan langsung menempati kantor baru Nintendo di wilayah Kyoto, Jepang, bersama dengan sebagian besar anggota divisi research and development Nintendo yang lain. Nintendo sendiri memang sejak 3 tahun terakhir telah menginvestasikan dana yang cukup besar untuk membangun kantor baru untuk R&D tersebut.

Setelah penggabunggan kedua divisi tersebut selesai dilakukan, divisi baru hasil penggabungan tersebut akan langsung ditugaskan untuk melakukan analisis terkait langkah yang akan diambil Nintendo di bidang console untuk menciptakan sebuah platform baru yang bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna perangkat console maupun handheld mereka. Tentu saja, keahlian yang dimiliki masing-masing divisi tersebut akan dilebur dan digunakan bersama untuk mencapai tujuan penting Nintendo tersebut.

Bagi Nintendo sendiri, penggabungan kedua divisi tersebut merupakan perombakan terbesar yang dilakukan dalam 9 tahun terakhir. Tentunya, Nintendo berharap penggabungan kedua divisi tersebut bisa membawa perubahan positif baru mereka kedepannya nanti.

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()