By

February 14, 2013   ·  

5. James Sunderland & Mary Sheperd Sunderland (Silent Hill 2)

Kehidupan pernikahan bukanlah sebuah cerita dongeng yang selalu berakhir pada kebahagiaan untuk selama-lamanya, dan tidak ada yang lebih baik memproyeksikan beragam skenario terburuk yang dapat terjadi di dalamnya selain Silent Hill 2. Kehidupan sang karakter utama – James Sunderland seolah tidak pernah lepas dari nasib buruk. Menikahi wanita yang ia cintai – Mary Sheperd harus berjuang dengan penyakit berbahaya yang membuatnya harus dikarantina di dalam rumah sakit, selama tiga tahun terakhir hidupnya. Sakit ini kemudian menghancurkan hidup pernikahan dan hidup James yang harus menerima rasa frustrasi dan amarah dari sang istri terus-menerus, membuatnya beralih pada alkohol. Kedamaian dan pertemuan misteriusnya di Silent Hill justru membuka sebuah kebenaran akan tragedi lain, penyebab utama tewasnya sang istri tercinta – Mary Sheperd. James menyadari sesuatu yang akan terus menghantui hidupnya.

4. Jackie Estacado & Jenny Romano (The Darkness)

Teman masa kecil yang sudah lama mengenal sosok dirinya, penuh dengan rasa sayang dan cinta, tidak ada alasan bagi Jackie Estacado untuk mengembangkan perasaan yang sama terhadap sang pacar – Jenny Romano. Namun “pekerjaan” Jackie yang berbahaya membuat Jenny terjebak dalam bahaya yang tidak pernah ia prediksikan sebelumnya. Diculik oleh sang boss besar – Paulie, Jenny disiksa secara brutal dikala Jackie bertempur dan berjuang untuk membebaskannya. Namun malang bagi keduanya, Paulie yang tidak kenal kata ampun menghabisi sang cinta sejati Jackie – Jenny dengan sebuah peluru yang mengalir cepat menembus kepalanya. Rasa bersalah, trauma, kerinduan, dan penyesalan terus menghantui Jackie. Apakah kisah cinta ini berakhir begitu saja? Tentu saja tidak. Alih-alih tenang, jiwa Jenny justru terperangkap dan dimanfaatkan sebagai “alat penawaran” oleh The Darkness untuk memaksa Jackie melakukan apapun yang ia minta. Namun, cinta Jackie lebih besar dari kegelapan manapun. Ia akhirnya memutuskan diri untuk bertempur melawan sumber kekuatannya sendiri – The Darkness untuk membebaskan jiwa Jenny.

3. Master Chief & Cortana (Halo 4)

Absurd, ini mungkin kata pertama yang terlontar dari mulut Anda ketika menyimak drama yang terjadi antara dua sosok krusial di franchise Halo – Master Chief dan A.I. yang selalu setia menemani setiap perjalanannya – Cortana. Kisah cinta antara dua entitas yang hampir tidak mungkin bersatu, namun saling melindungi dan membantu satu sama lain ini akhirnya mencapai puncaknya di seri terbaru racikan 343 Industries – Halo 4. Walaupun tidak pernah secara jelas menyebut kata cinta sama sekali, namun hubungan yang tercipta antara Chief dan Cortana memang mendefinisikan makna cinta yang sebenarnya, dimana pengorbanan seolah menjadi bagian yang tidak lagi dapat diganggu gugat. Klimaksnya? Dalam kondisi kritis menunju kepunahannya, Cortana tetap bersikeras untuk membantu Chief yang tengah berjuang melawan ancaman Promethean dan Convenant. Walaupun akhirnya harus hancur dan lepas dari cengkraman Chief yang begitu dicintainya, untuk sepersekian detik, Cortana termaterialisasi dan berkesempatan untuk menyentuh dan berhadap-hadapan dengan Chief, mimpi yang sudah lama ia dambakan. “I’m not coming with you this time…most of me is down there. I held only enough back to get you off the ship.”, yeah, i can’t hold my frakking tears. Sebuah kisah cinta yang berakhir tragis.

2. Ezio Auditore & Cristina Vespucci (Assassin’s Creed II: Brotherhood)

Siapa yang bisa menyangkal bahwa Ezio Auditore merupakan seorang penakluk wanita yang tidak perlu diragukan lagi reputasinya. Namun, terlepas dari gayanya yang flamboyan, assassin ini ternyata menyimpan salah satu kisah cinta paling tragis yang pernah ada. Berkenalan dengan sosok Cristina Vespucci dari sang kakak, Ezio terlibat dalam drama dan kisah cinta yang tak lekang oleh apapun. Berada di sisi Ezio ketika serangan terhadap Auditore yang menewaskan sang ayah dan kakak terjadi, Cristina harus menolak ajakan Ezio untuk pindah ke Monteriggioni karena masalah keluarga. Berpisah dan kemudian bertemu kembali sebagai seorang assassin, Ezio ternyata harus menemukan fakta yang menyakitkan – bahwa Cristina Vespucci kini telah bertunangan dengan pria lain – Soderini dan akhrinya menikah. Romansa ini berhenti karena sikap Cristina yang keras untuk tetap setia. Namun apa yang terjadi? Ancaman yang menimpa sang suami justru membawa nyawa Cristina berada di ujung tanduk. Terluka dan sekarat, Cristina bertemu kembali dengan Ezio di penghujung hidupnya. Ia menunjukkan sebuah kalung pemberian Ezio yang dipakainya selama lebih dari 22 tahun, mengindikasikan cintanya yang tak pernah berkurang sedikit pun. Di dekapan Ezio, Cristina Vespucci menghembuskan nafas terakhirnya, sekaligus menggariskan salah satu romansa cerita cinta video game paling tragis yang pernah ada.

1. Cyan Garamonde & Elayne (Final Fantasy VI)

Dari semua seri Final Fantasy yang pernah ditelurkan oleh Squaresoft (sekarang dikenal sebagai Square Enix), Final Fantasy VI memang menjadi yang terbaik. Visualisasinya mungkin sederhana, namun FF VI menawarkan salah satu plot, karakterisasi, drama, musik, hingga konflik terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah Final Fantasy. Di balik ambisi dan kegilaan sang tokoh antagonis utama – Kefka yang menelan begitu banyak nyawa, hadirlah kesedihan, amarah, dendam, dan air mata Cyan Garamonde, seorang ksatria tua yang hidup damai bersama istri dan anaknya – Elayne dan Owain. Rencana busuk Kefka yang menebar racun mematikan di sumber air Doma Castle mmebuat Cyan harus kehilangan dua orang yang amat dicintainya tersebut. Dengan amarahnya yang membara, ia menyerang kamp pasukan Imperal seorang diri dan memutuskan untuk bergabung dengan perjalanan sang karakter utama. Tidak pernah mampu melupakan keduanya, Cyan akhirnya berkesempatan untuk berteu dengan Elayne dan Owain untuk terakhir kalinya di Phantom Train – sebuah kereta yang memang bertugas untuk “menyeberangkan” para arwah ke dunia selanjutnya. Sebuah kata cinta menjadi ucap perpisahan Elayne dan Cyan untuk selama-lamanya.

Di atas adalah 10 pasangan yang menurut JagatPlay, memiliki kisah cinta paling tragis di industri game. Mereka membuktikan bahwa cinta, terlepas dari pemujaan yang sering dilayangkan padanya, bukanlah sebuah solusi dan tujuan hidup tanpa cela yang selalu berakhir sempurna. Cinta bisa berakhir pada berbagai masalah, tragedi, kesedihan, air mata, bahkan rontoknya sari-sari kehidupan. Namun untungnya, dari kacamata gamer, plot dan intrik seperti ini harus diakui menjadi bumbu yang lebih mujarab untuk menciptakan pengalaman gaming yang lebih memorable dan penuh emosi. Tragedy is always a good thing on gaming!

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar, saran, maupun kritik, jika Anda memiliki opini tentang pasangan tragis yang seharusnya masuk ke dalam list di atas namun terlewatkan ataupun terlupakan oleh kami. Untuk para Players yang melewatkan hari kasih sayang ini dengan orang-orang yang Anda kasihi, baik pasangan, keluarga, maupun teman, Happy Valentine! And always remember that most of the time, love does hurt.

 

Pages: 1 2

Related Articles:

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()