By

February 8, 2013   ·  

Mengeksploitasi sebuah franchise semaksimal mungkin, hingga lahan yang tadinya “basah” menjadi begitu kering dan sulit untuk  dinikmati tampaknya menjadi kebijakan yang tidak terpisahkan dari Activision. Tidak percaya? Lihat saja apa yang sudah mereka lakukan dengan franchise Call of Duty. Seolah tanpa kata istirahat, Activision kembali mengkonfirmasikan kehadiran Call of Duty untuk tahun 2013 ini, yang juga direncanakan akan dirilis untuk triwulan akhir nanti. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Activision secara terbuka menyatakan keraguan mereka bahwa seri COD tahun ini akan lebih sukses daripada COD: Black Ops 2 yang dirilis tahun 2012 silam. Sebuah sikap yang tentu saja terhitung aneh. Apa sebab?

Walaupun sempat dirumorkan akan melanjutkan seri Modern Warfare tahun ini, Activision sendiri belum berbagai detail apapun selain konfirmasi seri COD baru untuk tahun 2013 ini. Namun sang Publishing CEO – Eric Hirshberg justru mengungkapkan sebuah pernyataan yang mengejutkan di sela-sela laporan finansial Activision. Ia menyatakan pesimis bahwa seri terbaru ini akan mampu menjual lebih banyak dari COD: Black Ops 2 tahun lalu. Proses transisi menuju konsol generasi terbaru membuat Activision sulit untuk memprediksi masa depan yang mungkin berkembang di industri game. Sempat dirumorkan tengah mempersiapkan seri COD lain untuk konsol next-gen, pernyataan Hirshberg ini juga bisa dilihat sebagai sebuah konfirmasi bahwa COD tahun 2013 ini masih ditargetkan untuk pasar PC, XBOX 360, dan Playstation 3.

Bukankah langkah paling logis untuk menghadapi rasa pesimis bahwa sebuah game akan sukses adalah dengan menunda perilisan, mengistirahatkannya sementara, atau memberikan arah baru ? Tidak dengan Activision. Mereka tampaknya memiliki motto ,”Show must go on”..

Berhadapan kembali dengan seri COD tahun ini. Berapa banyak dari Anda yang akan mengantisipasinya dan berapa dari Anda yang sudah mulai muak untuk menjajal game dengan mekanisme gameplay serupa seperti ini setiap tahun?

 

 

Related Articles:

Tags: , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()