By

February 15, 2013   ·  

Terkejut dan kecewa tampaknya menjadi reaksi sebagian besar gamer menyambut kehadiran game FPS terbaru dari Gearbox Software Aliens: Colonial Marines. Bagaimana tidak? Terlepas dari proses pengembangannya yang memakan waktu lebih dari 6 tahun, game yang sempat diklaim akan mampu membawa sensasi horror kental seperti versi filmnya yang begitu populer ini harus jatuh ke dalam jurang yang dalam. Tidak perlu diragukan lagi, rilisnya di XBOX 360, Playstation 3, dan PC mengundang segudang kritik, bahkan cacian yang merendahkan kualitas yang berusaha dijual Gearbox ini. Ini tentu saja menimbulkan satu pertanyaan besar, apakah ia tetap akan dihadirkan untuk Nintendo Wii U?

Gearbox memang sempat menunda kehadiran Aliens: Colonial Marines untuk Nintendo Wii U karena alasan penyesuaian yang membutuhkan waktu. Sebuah keputusan yang mungkin akan menjadi berkah tersembunyi bagi developer yang satu ini. Dengan semua kritik dan skor buruk yang diterima oleh Aliens: Colonial Marines di platform yang lain, apakah Sega masih memiliki keberanian untuk merilis game ini untuk Wii U dan berhadapan dengan potensi kerugian yang masif? Beberapa pihak berusaha mengkonfirmasikan hal ini langsung kepada Sega, namun mereka kini seolah tengah mengasingkan diri dan menolak untuk memberikan informasi apapun terkait Aliens: Colonial Marines. Beberapa developer lain yang ikut andil di dalam proses pengembangan game ini juga memilih untuk bersikap sama.

Jadi, seberapa buruk Aliens: Colonial Marines? Cukup untuk membuat SEGA menutup diri dan menolak memberikan komentar apapun terkait game yang satu ini, bahkan untuk rencana rilisnya di Wii U sekalipun. Apakah ini mengindikasikan pembatalan? Kita tunggu saja.

Dengan buruknya penilaian dan reaksi para gamer serta reviewer yang ada, akan menjadi sebuah langkah yang tidak masuk akal bagi Sega untuk memaksakan diri dan merilis Aliens: Colonial Marines untuk Wii U. Mengapa? Karena seberapa baikpun mereka berusaha menata game ini dari segi kosmetik, game ini tetap memuat banyak masalah esensial yang butuh perombakan dari dasar. Apakah tindakan tutup mulut Sega ini mengindikasikan sebuah pembatalan? Well, we hope so..

Related Articles:

Tags: , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()