By

February 26, 2013   ·  

Absurd, ini mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi pasar game Inggris yang seringkali dilihat sebagai kiblat tren gaming Eropa minggu lalu. Bagaimana tidak? Terlepas dari celaan, kritik pedas, dan cacian yang menyelimuti rilisnya, Aliens: Colonial Marines ternyata berhasil memuncaki pasar potensial Eropa ini, bahkan cukup untuk menendang Dead Space 3 dari tampuk pimpinan. Kekecewaan yang dilontarkan untuk game yang sudah dikembangkan selama lebih dari 6 tahun ini memang terus terjadi, cukup untuk membuat Gearbox dan Sega bungkam tidak berkomentar, bahkan hingga saat ini. Apakah mimpi Aliens untuk terus memuncakinya akan terwujud? Tentu saja tidak, karena sang “pembasmi” alien yang sesungguhnyan baru saja menemukan jalannya di industri game.

Tampil begitu luar biasa di sisi visualisasi, akhir perjalanan sang Prophet untuk menyelamatkan dunia ternyata berhasil menggeser Aliens: Colonial Marines dari dominasinya minggu lalu. Proyek spin-off milik Kojima dan Platinum Games – Metal Gear Rising: Revengeance tampil solid di posisi kedua, dan game “lawas” – FIFA 13 dan COD: Black Ops II yang berhasil merebut posisi ketiga dan keempat. Sementara Aliens: Colonial Marines? Harus siap berada di posisi kelima dengan angka penjualan turun lebih dari 84%. Lantas game apa saja yang berhasil memuncaki 20 perangkat terbaik minggu ini? Berikut adalah list lengkapnya:

Puny Aliens!!

1. Crysis 3
2. Metal Gear Rising: Revengeance
3. FIFA 13
4. Call of Duty: Black Ops II
5. Aliens: Colonial Marines
6. Dead Space 3
7. Far Cry 3
8. Need for Speed: Most Wanted
9. Assassin’s Creed III
10. Hitman: Absolution
11. Just Dance 4
12. The Elder Scrolls V: Skyrim
13. Sonic & All-Stars Racing: Transformed
14. Skylanders Giants
15. LEGO Batman 2: DC Super Heroes
16. Halo 4
17. LEGO The Lord of the Rings
18. Grand Theft Auto IV
19. The Sims 3
20. Forza Motorsport 4

Bagaimana dengan Anda sendiri? Bagaimana impresi pertama Anda yang sudah menjajal Metal Gear Rising: Revengeance dan Crysis 3? Bagi Anda yang menantikan review dari kami untuk kedua game tersebut, kami sedang berada dalam proses untuk menilainya saat ini. So, expect review from us in no time..

Related Articles:

Tags: , , , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()