By

February 6, 2013   ·  

Tidak ada yang lebih mengesalkan bagi seorang gamer selain menunggu dan menantikan game-game yang mereka antisipasi tanpa tanggal rilis yang pasti. Hal inilah yang mungkin masih dirasakan oleh sebagian besar gamer yang sempat terpesona dengan epiknya trailer CGI dan gameplay Final Fantasy Versus XIII yang sempat dirilis oleh Square Enix. Diperkenalkan lebih dari 7 tahun yang lalu, Square Enix terus berusaha meyakinkan gamer terkait eksistensi game ini, walaupun keraguan tidak lagi terbendung. Apakah kita akan berkesempatan untuk menjajal game ini? Atau pertanyaan besarnya, apakah game ini benar adanya masih berada di tangan Square Enix? Rumor terbaru yang menyebar di dunia maya memberikan sedikit informasi yang cukup menenangkan.

Seorang user NeoGaf – Verendus yang mengklaim mendapatkan informasi yang legit terkait masalah ini memberikan sedikit bocoran tentang kondisi yang tengah mengitari Final Fantasy Versus XIII saat ini. Alih-alih bertahan sebagai rilis eksklusif untuk Playstaton 3, Versus diyakini akan dirilis untuk konsol generasi selanjutnya – Playstation 4. Square Enix akan mengumumkan hal tersebut pada ajang Tokyo Game Show akhir tahun mendatang. Satu hal yang cukup menarik, game ini tidak akan lagi mengusung nama “Versus XIII”. Square dipercaya akan memperkenalkannya sebagai seri baru – Final Fantasy XV dan tetap akan eksklusif. Verendus juga menyebutkan bahwa proses pengembangan Final Fantasy XVI sendiri sudah dimulai, dengan target pasar konsol yang lebih luas.

Rumor terbaru meyakini bahwa Square Enix saat ini masih tetap mengerjakan Final Fantasy Versus XIII. Namun tidak lagi dirilis untuk PS 3, Versus diyakini akan muncul sebagai eksklusif untuk generasi selanjutnya – Playstation 4. Menariknya lagi? Ia akan diperkenalkan sebagai Final Fantasy XV.

Kapan kita akan menikmati Final Fantasy “Versus XIII” ini? Skenario pengumuman resmi dari Square Enix pada akhir tahun mendatang, berbarengan dengan rilis Playstation 4 ke pasaran, Final Fantasy “Versus XIII” ini dipercaya kan dirilis pada tahun 2014 mendatang. Ketika dikonfrontir dengan informasi ini, Square Enix kembali memilih untuk tutup mulut dan tidak berkomentar. Apakah rumor ini akan berakhir sebagai sebuah kebenaran? Sayangnya tidak ada yang dapat mengkonfirmasikan hal tersebut, selain waktu sendiri. Kita tunggu saja.

Related Articles:

Tags: , , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()