By

February 28, 2013   ·  

Usaha untuk menawarkan kebebasan secara mutlak ke tangan gamer tampaknya menjadi salah satu impian banyak developer. Alih-alih memberikan jalan linear dan langkah pasti yang harus dilakukan gamer untuk menyelesaikan sebuah misi, tidak sedikit developer yang lebih memilih untuk menyediakan ragam opsi dan cara serta membiarkan gamer untuk membangun strategi penyelesaiannya sendiri. Salah satu yang berhasil melakukannya dengan sangat baik? Tidak dipungkiri adalah Deus Ex: Human Revolution dari Square Enix. Berkualitas dan menantang, tidak mengherankan jika banyak gamer yang menantikan kehadiran game yang mendapatkan banyak pujian dari kritikus di industri game ini. Pertanyaannya kini, apakah Square Enix akan melanjutkan kesuksesan ini ke seri yang baru?

Jika Anda termasuk gamer yang begitu menginginkan dan menantikan sebuah seri sekuel dengan atmosfer yang serupa, maka ini akan menjadi berita terbaik untuk Anda. Apa sebab? Walaupun belum mengindikasikan apapun secara pasti, namun Square Enix baru saja mendaftarkan sebuah merk dagang baru yang mungkin akan terdengar familiar – Deus Ex: Human Defiance. Tidak perlu diragukan lagi, pendaftaran ini otomatis menciptakan beragam rumor, namun sebagian besar gamer meyakini nama ini sebagai sekuel resmi untuk Human Revolution. Di sisi lain, probabilitas bahwa nama ini akan digunakan untuk bentuk media yang berbeda untuk Deus Ex juga masih terbuka lebar, antara lain sebagai komik atau film live action yang memang sempat diumumkan oleh Square Enix sebelumnya.

Rumor tentang sekuel Deus Ex: Human Revolution mengemuka dan menyebar dengan cepat di dunia maya setelah salah user di forum ternama – NeoGaf menemukan nama Deus Ex; Human Defiance sebagai merk dagang terbaru Square Enix. Apakah ini menjadi sebuah konfirmasi? Sayangnya, Square Enix belum memberikan komentar apapun. 

Seperti biasa, Square Enix sendiri belum memberikan konfirmasi apapun terkait rumor yang satu ini. Namun bagi gamer yang menikmati pengalaman yang ditawarkan Human Revolution, termasuk kami, probabilitas untuk sebuah sekuel lewat Human Defiance sendiri saja sudah menjadi sebuah informasi yang layak untuk terus ditunggu dan diantisipasi. We will wait for your next epic journey, Adam Jensen!

Related Articles:

Tags: , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()