By

February 18, 2013   ·  

 

Seperti yang sempat dijanjikan sebelumnya, developer kawakan yang berada di balik kesuksean franchise HALO untuk XBOX 360 – Bungie Studios, akhirnya memperkenalkan proyek ambisius mereka yang baru – Destiny. Sempat bocor di dunia maya beberapa waktu yang lalu, Bungie akhirnya secara resmi memperlihatkan detail pertama tentang game yang mereka klaim, sebagai yang pertama di kelasnya ini. Lewat sebuah video dokumenter, Bungie tidak hanya menjelaskan proses pengembangan dan latar belakang cerita yang akan mendasarinya, mereka juga memperlihatkan sedikit sisi gameplay proyek ambisius mereka ini. Didukung oleh kekuatan besar yang tidak asing lagi di dunia FPS – Activision, apakah Destiny mampu memosisikan dirinya sebagai game yang layak untuk ditunggu?

Anda akan berperan sebagai The Guardian, pelindung sebuah kota yang menjadi basis terakhir umat manusia. Setelah hidup aman di bawah kekuatan sebuah bola misterius di angkasa yang mereka sebut sebagai – The Traveler, para penduduk kota mulai mengeksplorasi dunia luar dan mendapatkan kenyataan bahwa bumi tidak lagi menjadi planet sama yang mereka kenal selama ini. Anda akan diperkenankan untuk memilih 1 dari beberapa kelas yang ada. Kustomisasi penampilan, kemampuan, serta looting senjata, open world menjadi beberapa mekanisme gameplay utama, termasuk berkelana ke planet lain dengan kapal angkasa Anda sendiri. Sebagai “shared-world” shooter, tidak ada room atau mode di dalam Destiny, semua gamer akan terlibat di dalam satu dunia yang saling berkesinambungan. Bungie juga akan mengkondisikan dunia yang dinamis dan terus berubah di dalamnya. Satu hal yang pasti, Anda membutuhkan koneksi internet yang tetap untuk dapat menjajalnya.

Walaupun masih menyisakan banyak misteri, namun Bungie berjanji akan merilis lebih banyak informasi untuk game yang rumornya akan dirilis pada Oktober 2013 mendatang. Namun berita terburuk bagi sebagian besar gamer PC yang begitu menantikannya, sejauh ini Bungie masih bertahan dengan kebijakan “FPS konsol”-nya, termasuk untuk Destiny ini. Destiny akan dirilis hanya untuk XBOX 360 dan Playstation 3, tanpa kepastian untuk PC. Walaupun demikian, mereka tidak lantas menihilkan probabilitas untuk merilisnya di platform tersebut suatu saat nanti. Sementara potensi untuk rilis konsol generasi selanjutnya juga masih terbuka lebar, berkat penggunaan engine baru yang diklaim Bungie, mampu memfasilitasi kebutuhan platform apapun. Untuk mendukung permainan yang lebih maksimal, mereka juga akan menyuntikkan aplikasi mobile terpisah yang memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi karakter atau sekedar bersosialisasi dengan player yang lain.

Yeah PC Gamer, you can weep as much as you can, well, at least for now.. 

Related Articles:

Tags: , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()