By

February 12, 2013   ·  

Jika kita membicarakan franchise FPS paling populer di industri game saat ini, maka jawaban yang diberikan mungkin akan berkisar pada nama-nama besar seperti Call of Duty, Battlefield, ataupun Arma. Padahal jika ingin ditelusuri lebih lanjut, ada nama Brothers in Arms dari Gearbox Software yang cukup populer di masa lalu. Namun alih-alih “memeras” franchise game yang selalu mengusung konsep perang dunia lawas ini, Gearbox justru lebih tertarik mengembangkan seri spin-off yang lebih fun – Brother in Arms: Furious 4. Diperkenalkan tahun 2011 silam dan direncanakan akan dirilis tahun ini, banyak gamer yang tentu penasaran dengan nasib Brother in Arms klasik. Jika Anda termasuk salah satunya, maka pernyataan dari sang boss besar Gearbox Software – Randy Pitchford ini mungkin akan menenangkan Anda.

Di sela-sela wawancaranya dengan situs gaming ternama – IGN, Pitchford memberikan sedikit gambaran akan masa depan Brothers in Arms. Seolah mengerti kekhawatiran para fans sejati Brother in Arms, Pitchford menegaskan bahwa seri sekuel dengan cita rasa klasik untuk franchise ini tengah dipersiapkan dan siap untuk diluncurkan di masa depan. Namun Gearbox sendiri tidak ingin gegabah dan mengumumkan game ini dalam waktu dekat. Pitchford mengakui bahwa proses pengembangannya sendiri baru menjajaki fase pra-produksi. Selain itu, untuk mempertahankan kualitas yang ada, mereka juga membutuhkan waktu cukup lama sebelum dapat memperlihatkan game Brother in Arms terbaru ini kepada publik.

Sementara terkait dengan Brothers in Arms: Furious 4 yang dikritik oleh banyak fans, Gearbox memang sudah menghapuskan identitasnya sebagai sebuah seri spin off dan mendesainnya sebagai sebuah game baru yang tidak berhubungan dengan Brothers in Arms sama sekali. Sayangnya, Pitchford juga belum berani memberikan kepastian kapan game ini akan dirilis ke pasaran.

Sebuah game Brother in Arms dengan cita rasa klasik dan tema perang dunia kedua? Kami sendiri yakin banyak gamer penggemar FPS militer yang merindukan franchise dan tema tersebut mengingat segudang tema modern yang membabi buta selama beberapa tahun terakhir ini. Please make it happen, Gearbox!

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()