By

February 13, 2013   ·  

Dari semua game superhero yang bertebaran di industri game, franchise Batman – Arkham yang sudah ditelurkan dalam dua seri – Asylum dan City dari Rocksteady Studios memang harus diakui sebagai yang terbaik. Alih-alih terperangkap pada gaya game superhero yang mainstream, Rocksteady meramunya menjadi sebuah game yang mampu menangkap esensi Batman sebagai seorang Dark Knight. Bertarung tangan kosong, melakukan investigasi, memanfaatkan perangkat berteknologi tinggi, hingga berperan dalam sebuah plot yang epik, Batman: Arkham meraih popularitas dan berhasil mencuri hati para gamer. Tidak mengherankan jika banyak gamer yang menantikan seri kelanjutannya. Sebuah penantian yang ternyata tidak membutuhkan waktu terlalu lama.

Di sela-sela laporan finansial yang mereka lakukan minggu ini, sang CFO dari Time Warner yang merupakan perusahaan induk dari Warner Bros – John Martin mengeluarkan sebuah pernyataan yang menarik. Meyakinkan kemampuan Warner Bros untuk tetap tampil gemilang di tahun 2013 ini, Martin menyatakan bahwa mereka akan merilis beberapa game populer tahun ini dan salah satunya adalah seri kelanjutan untuk Batman: Arkham. Lewat sekuel terbaru ini, Warner diyakini akan memperlihatkan kinerja keuangan yang bahkan lebih baik daripada tahun lalu.

Warner akhirnya mengkonfirmasikan bahwa sekuel untuk Batman: Arkham akan dirilis tahun 2013 ini juga, walaupun tanpa tanggal rilis yang pasti. Berbagai rumor yang ada menyebutkan bahwa seri ini tidak akan lagi ditangani oleh sang developer utama – Rocksteady Studios yang tengah mengembangkan seri Batman lain.

Lantas sekuel seperti apa yang tengah dipersiapkan untuk Batman: Arkham ini? Warner sendiri memang tidak memberikan detail lebih jelas. Namun situs gaming – VG247 yang mengklaim mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya menyatakan bahwa seri sekuel ini tidak lagi akan ditangani oleh sang developer utama – Rocksteady Studios. Developer kawakan dikabarkan tengah mempersiapkan seri Batman lain yang akan mengusung timeline lawas, pertemuan pertama antara sang Ksatria Kegelapan dengan sang musuh utama – Joker. Justice League juga dikabarkan akan ikut ambil bagian di dalamnya. Batman “baru” racikan Rocksteady ini sendiri baru akan dirilis 2014 ini.

Dengan pengumuman yang satu ini, rumor yang sempat mengitari pendaftaran 15 domain dunia maya untuk sekuel Batman – Arkham dari Arkham Legend hingga Arkham Universe tampaknya kian menemukan titik terang. Developer mana yang akan menanganinya? Kapan bulan tepatnya di tahun 2013 ini kita akan berkesempatan untuk menjajalnya secara langsung? Untuk sementara ini, hanya waktu yang bisa diandalkan untuk membuka tabir misteri yang satu ini. Dari kacamata gamer? More Batman: Arkham series = more awesome experience = hell want!

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()