By

March 4, 2013   ·  

Jika kita membicarakan salah satu game strategi terbaik yang pernah hadir di industri game, maka nama Company of Heroes tentu saja tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Berbeda dengan sebagian besar game strategi serupa yang mengedepankan kecepatan membangun unit dan kuantitas yang ada sebagai kunci untuk memenangkan pertempuran, Company of Heroes lebih berfokus pada kemampuan gamer untuk memaksimalkan setiap unit yang sudah berhasil dibangun. Setelah kesuksesan seri pertamanya, Relic  Entertainment – sang developer memang sudah mengkonfirmasikan kehadiran seri kedua yang menawarkan pertempuran yang lebih dinamis dengan lingkungan sebagai salah satu elemen yang krusial. Namun sayangnya, mimpi gamer untuk mencicipi seri ini seolah luluh lantak setelah sang publisher – THQ bubar. Lantas bagaimana nasib game yang satu ini?

Bagi para penggemar game strategi, ketidakjelasan status Company of Heroes 2 tentu saja menjadi kekhawatiran sendiri. THQ memang sudah bubar, namun developer franchise yang satu ini– Relic Entertainment secara resmi telah dibeli oleh SEGA dengan nilai lebih dari USD 26 juta beberapa waktu yang lalu. Kesunyian informasi setelah ragam teaser dan screenshot tentu saja memancing rasa penasaran, bahkan sempat memicu rumor pembatalan. Namun untuk kesekian kalinya, Relic memastikan kelanjutan proses pengembangan Company of Heroes 2. Sang Produser seri ini – Greg Wilson kembali menegaskan bahwa proses pengembangan game strategi ini masih tengah berlangsung. Walaupun diakuisisi oleh SEGA, Relic mengaku mampu beradaptasi dengan cepat dan memperlihatkan performa terbaik dalam waktu singkat. Relic bahkan berencana untuk memulai masa beta bagi para gamer yang sudah melakukan pre-order sebelumnya.

Bagi Anda yang sempat khawatir tentang eksistensi Company of Heroes 2, Relic kembali menegaskan bahwa proses pengembangannya tengah dilakukan, terlepas dari akuisisi oleh SEGA setelah runtuhnya THQ. Mereka bahkan berencana untuk melemparkan masa beta dalam waktu dekat.

Lantas kapan Anda akan berkesempatan untuk menikmati game ini secara penuh? Sayangnya, Relic Entertainment belum berani memberikan kepastian sama sekali, selain koridor waktu rilis yang direncanakan tetap untuk tahun 2013 ini dan eksklusif untuk PC semata. Jika Anda termasuk salah satu penggemar berat franchise ini, tidak ada yang bisa Anda lakukan saat ini selain menunggu kehadiran game ini dengan penuh kesabaran. Make it happen, Relic!

Related Articles:

Tags: , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()