By

March 25, 2013   ·  

Dari semua franchise legendaris yang malang melintang di industri game, sosok sang robot biru ikonik – Mega Man sayangnya, menjadi salah satu yang terlupakan. Terlepas dari kesuksesan yang berhasil diraih oleh salah satu franchise platformer terbaik di industri ini, Capcom sang publisher tampaknya tidak peduli. Buktinya? Merayakan ulang tahunnya yang ke-25, alih-alih mempersiapkan sebuah seri baru yang diantisipasi oleh gamer, Capcom justru hanya merilis sebuah game spin-off yang dikembangkan oleh fans. Tidak hanya itu saja, mereka juga membatalkan semua proyek game baru yang sempat diumumkan sebelumnya. Lantas, bagaimana dengan nasib robot ikonik Capcom yang satu ini?

Dalam salah satu event game yang tengah diselenggarakan saat ini – PAX East di Boston, Capcom memberikan sedikit update terkait franchise yang satu ini. Menanggapi pertanyaan tentang eksistensinya di masa depan, sang community managerBrett Eiston memang belum secara terbuka memberikan informasi. Ia hanya menyatakan bahwa masih terlalu awal bagi Capcom untuk “mengumumkannya”, mengisyaratkan indikasi bahwa sebuah seri terbaru tengah dikembangkan. Apakah ini berita baik untuk para fans berat Mega Man yang sudah lama menantikannya? Sayangnya tidak. Capcom kembali mengklarifikasi pernyataan ini dengan mengatakan bahwa proses pengembangan ini masih berada dalam tahap “diskusi” dan tidak bisa disimpulkan sebagai sebuah konfirmasi resmi.

Sayangnya, Capcom mengaku bahwa seri terbaru Mega Man masih menjadi wacana yang didiskusikan. Ini tentu saja tidak bisa dilihat sebagai konfirmasi resmi akan eksistensinya. Semoga saja, mereka tidak cukup “gila” untuk mengembangkan Mega Man ala Street Fighter X Tekken.

Walaupun memberikan sedikit harapan bagi para penggemar setia yang sudah lama menantikan eksistensinya, namun tidak tertutup kemungkinan bahwa pernyataan ini justru akan berakhir dengan kekecewaan yang lain. Mega Man, riwayatmu kini..

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()