By

March 26, 2013   ·  

Beberapa developer aplikasi dikabarkan dikabarkan telah mengembangkan berbagai aplikasi emulator untuk menjalankan game-game yang diluncurkan untuk berbagai konsol lawas di Ouya. Aplikasi emulator tersebut akan langsung tersedia sejak awal perilisan konsol tersebut di akhir bulan Maret 2013 ini.

Menurut informasi yang diberikan oleh salah satu administrator di forum resmi Ouya, beberapa aplikasi emulator untuk console lawas telah dikirimkan oleh pihak pengembang untuk dicoba oleh pihak Ouya. Beberapa aplikasi emulator tersebut antara lain adalah EMUya untuk NES, SuperGNES untuk SNES, serta Mupen64Plus untuk Nintendo 64. Selain itu, beberapa developer juga telah mengkonfirmasi kesiapan mereka untuk meluncurkan aplikasi emulator untuk beberapa console lain, antara lain produk handset gaming milik Nokia, N-Gage.

Pihak Ouya sendiri memang mengijinkan developer untuk mengembangkan aplikasi emulator untuk console berbasis Android tersebut. Walaupun emulator sendiri memang akan mengundang banyak perdebatan karena memang berada di “zona abu-abu” legalitas software, keberanian pihak Ouya untuk menghadirkan emulator tentu saja akan menjadi nilai positif tersendiri untuk console tersebut.

Ouya sendiri akan dirilis pada akhir bulan ini khusus untuk para pendukung program pengembangan konsol tersebut di situs KickStarter. Untuk umum, console berbasis Android tersebut akan mulai tersedia pada bulan April 2013 bagi para gamer yang sudah melakukan pre-order serta pada bulan Juni 2013 untuk umum.

Sumber

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()