By

April 18, 2013   ·  

Memperkuat diri, berburu monster-monster berukuran masif, mempersiapkan strategi terbaik untuk mencapainya, serta bekerja sama dengan player lain, hampir tidak ada alasan untuk tidak jatuh cinta dengan franchise Monster Hunter yang dikembangkan oleh Capcom. Popularitasnya sendiri memang tidak terbantahkan, apalagi mengingat hampir semua rilis Monster Hunter di platform manapun tidak hanya berhasil mencapai tingkat penjualan yang memuaskan, tetapi juga mendorong penjualan platform yang ia usung tersebut. Satu yang menarik, konsistensi mekanik yang ia tawarkan memang menjadikan franchise ini sebagai produk potensial untuk diterapkan sebagai sebuah game MMO. Sebuah konsep yang ternyata juga disadari oleh Capcom sendiri. Mereka akhirnya secara resmi mengumumkan eksistensi “Monster Hunter Online”.

Tidak main-main, untuk menjamin pengalaman gameplay yang lebih maksimal, Capcom membangun Monster Hunter Online ini dengan salah satu engine grafis terbaik di industri game saat ini – CryEngine 3. Game ini tetap akan mengusung sebagian besar karakteristik nama Monster Hunter yang kita kenal, dari gaya pertempuran, misi, hingga para boss berukuran masif yang menghasilkan tantangan tersendiri. Dunia yang bisa dieksplorasi juga luas dengan ragam senjata dan armor yang bisa dikumpulkan. Tertarik untuk segera mencicipinya? Ada satu berita buruk yang harus kita hadapi. Monster Hunter Online ini sendiri akan dirilis oleh Tencent dan sementara ini HANYA direncanakan untuk dirilis di China dalam format free-to-play, tanpa ada kepastian untuk region yang lain.

Memaksimalkan CryEngine 3 dan menjadi seri terbaru yang dirilis untuk PC, Monster Hunter Online memang menyuntikkan sebuah formula baru yang tidak hanya akan membuat para penggemar franchise ini penasaran, tetapi juga calon gamer yang ingin menjajalnya secara langsung. Namun keputusan Capcom untuk menyerahkan eksklusivitasnya pada region tertentu menjadi kebijakan yang patut disayangkan, walaupun memang terhitung strategis mengingat pangsa pasar China yang luas. C’mon Capcom, give us a chance too..

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()