By

April 15, 2013   ·  

Sebuah alat komunikasi dimanapun Anda inginkan, siapa yang mengira bahwa telepon genggam kini mampu melakukan serangkaian fungsi kompleks yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Tidak lagi sekedar untuk menjadi jembatan penghubung lewat suara, sebagian besar smartphone kini mampu menangani tugas-tugas multimedia berat, dari sekedar memutar film definsi tinggi hingga memainkan game-game dengan visualisasi yang luar biasa. Teknologi tidak pernah berhenti dan smartphone juga ikut masuk dalam pusaran pasti ini. Perangkat kecil ini kian memperlihatkan kemampuan yang luar biasa, bahkan cukup untuk menyaingi performa PC. Tidak percaya? Demonstrasi terbaru dari NVIDIA menjadi pintu gerbang untuk melihat apa yang dapat kita antisipasi dari teknologi perangkat mobile – smartphone dan tablet di masa depan. Satu kata: Battlefield 3!

Jen-Hsun Huang, Chief Executive dari NVIDIA mendemonstrasikan teknologi chip mobile terbaru mereka yang mereka beri nama – Kepler Mobile. Tidak tanggung-tanggung, chip yang rencananya akan diadaptasikan untuk smartphone dan mobile ini digunakan untuk menjalankan Battlefield 3 dalam kualitas DirectX 11. Selain mendemonstrasikan kemampuan mentah yang luar biasa, Kepler Mobile yang rumornya untuk akan diadaptasikan di Tegra 5 “Logan” ini juga menjadi demonstrasi efisiensi power yang jempolan. Huang menyatakan bahwa NVIDIA sudah berkorban dan menunda beberapa prioritas yang lain untuk mewujudkan mimpi besar ini, melahirkan chip pertama dengan teknologi yang lebih maju beberapa tahun ke depan. Ia bahkan membandingkan visualisasi yang bisa diciptakan oleh iPad terbaru dengan Kepler Mobile yang satu ini.

Membayangkan sebuah game kualitas PC di dalam genggaman Anda? NVIDIA mendemonstrasikan bahwa hal ini dimungkinkan dengan chip terbarunya – Kepler Mobile.

Dirumorkan akan meluncur untuk line-up Tegra selanjutnya, NVIDIA memang belum secara gamblang membuka lebih banyak detail tentang Kepler Mobile. Menjadi misteri juga kualitas Battlefield 3 yang mampu ia hasilkan, baik dari segi kualitas grafis, framerate, maupun optimalisasi yang diterapkan di dalamnya. Namun tentu harus diakui, apa yang diperlihatkan NVIDIA ini adalah sebuah lompatan teknologi yang luar biasa, membayangkan bagaimana perangkat kecil dalam genggaman Anda akan mampu menjalankan sebuah game untuk platform yang lebih besar. Worth to wait!

 

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()