By

April 1, 2013   ·  

Hancurnya THQ memang tidak hanya menyisakan begitu kepedihan dan kenangan, tetapi juga beragam potensi yang mungkin bisa dihasilkan oleh beragam franchise yang ditinggalkannya. Sebagian besar franchise ini sendiri memang sudah menemukan rumah yang baru setelah proses lelang yang sempat terjadi beberapa bulan yang lalu, namun tidak sedikit pula yang masih terkatung-katung nasibnya. Salah satunya? Tentu saja franchise hack and slash kebanggaan THQ di masa lalu – Darksiders. Setelah dua seri awal yang memesona, nasib kelanjutan game yang memuat perang akhir zaman ini sendiri memang belum dapat dipastikan mengingat proses lelangnya yang baru akan dimulai pertengahan April ini. Calon pembeli pun bermunculan. Salah satunya? Sang developer kawakan – Crytek.

Anda yang secara aktif mengikuti perkembangan industri game tentu saja cukup familiar dengan skenario yang satu ini. Setelah hancurnya THQ, Vigil Games yang sebelumnya menggawangi Darksiders memang akhirnya dibubarkan, dan kemudian direkrut dan dibentuk kembali oleh Crytek sebagai “Crytek USA”. Walaupun difokuskan untuk mengembangkan game F2P dari Crytek, namun potensi untuk mendapatkan kembali game yang sudah mereka bangun selama tujuh tahun terakhir ini tampaknya terlalu sulit untuk ditolak. Dalam wawancara terkininya dengan situs gaming – Destructoid, CEO dari Crytek USA – David Adams mengemukakan kepastian bahwa mereka akan ikut serta dalam proses lelang untuk IP Darksiders. Belum dijelaskan berapa nilai yang berani mereka taruhkan untuk memenangkannya.

Will my old master own me back? We shall see..

Jika saja mereka berhasil mendapatkannya, maka otomatis bahwa franchise Darksiders ini akan kembali kepada tangan sang empunya, walaupun kini mengusung nama baru sebagai “Crytek USA”. Apalagi jika Crytek memungkinkan Darksiders seri selanjutnya untuk dibangun dengan menggunakan engine andalan mereka. Lelang untuk franchise Darksiders sendiri akan dimulai pada 1 April hingga 15 April 2013 mendatang. Selain Crytek USA yang mengemukakan ketertarikannya, belum ada developer lain yang secara terbuka ingin ikut bersaing di dalamnya. Selain Darksiders, lelang ini juga akan memuat dua nama franchise lainnya – Homeworld dan Red Faction yang juga belum mendapatkan pemilik hingga saat ini.

Darksiders di bawah Crytek? Berapa banyak dari Anda yang menginginkannya?

Related Articles:

Tags: , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()