By

April 12, 2013   ·  

Ketakutan sebagian besar gamer hardcore bahwa Dark Souls 2 akan melenceng dari identitasnya dan tumbuh menjadi sebuah game action RPG “kacangan” memang seolah sirna begitu saja begitu From Software memperlihatkan demo gameplay-nya yang pertama. Dalam video berdurasi 12 menit ini, From Software menyempurnakan beberapa mekanik seri sebelumnya dan menawarkan segudang alasan mengapa game yang satu ini akan tetap membuat Anda frustrasi. Berita yang lebih baik? Berkomitmen untuk menghadirkan kualitas yang lebih seimbang untuk semua platform rilis yang ada, From Software mengemukakan kepastian bahwa Dark Souls 2 akan dirilis secara serempak untuk semua platform rilis, berbeda dengan sang seri sebelumnya.

Sang penanggung jawab franchise ini – Yui Tanimura secara terbuka mengakui bahwa versi port PC dari Dark Souls memang menawarkan kualitas yang terkesan setengah-setengah, tidak dibangun dengan baik. Namun From Software berjanji bahwa kesalahan yang satu ini tidak akan terjadi lagi di seri keduanya yang juga rencananya juga akan dirilis untuk PC. Berbeda dengan Dark Souls pertama, Dark Souls 2 akan dirilis secara bersamaan dengan versi konsolnya, mengindikasikan keseriusan From Software untuk mengembangkan versi platform yang satu ini. Ia menegaskan bahwa kali ini, From memang sudah mempertimbangkan versi PC sejak awal dan menaruh perhatian ekstra untuk memastikannya berjalan dalam kualitas yang paling maksimal.

Mengakui hasil port Dark Souls PC yang buruk, From Software meyakinkan bahwa Dark Souls 2 tidak akan mengalami masalah yang sama. Apa pasal? Menjadikannya sebagai platform pilihan sejak awal pengembangan, From berkesempatan untuk memastikannya tampil maksimal. Tidak hanya itu saja, mereka juga berjanji akan merilis Dark Souls versi konsol dan PC secara serempak.

Dengan rilis Dark Souls versi PC yang memang harus diakui dipenuhi dengan segudang masalah, penegasan dari From Software ini tentu saja menjadi semacam jaminan untuk menantikan performa Dark Souls 2 di masa depan. Setidaknya membuatnya menjadi sebuah “teror” yang pantas untuk diantisipasi oleh gamer PC tahun depan. Well thank goodness, it won’t be another crappy console port.. well, i do hope so..

Related Articles:

Tags: , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()