By

April 1, 2013   ·  

Hanya dalam hitungan hari, banyak developer yang berduyun-duyun memperkenalkan engine generasi terbaru mereka. Setelah Activision yang memperlihatkan kualitas visualisasi luar biasa lewat sebuah engine misterius, Battlefield 4 dengan Frosbite 3.0, dan Metal Gear Solid V dengan Fox Engine, kini giliran Epic yang mendemonstrasikan kemampuan engine generasi terbaru mereka – Unreal Engine 4. Sebagai salah satu engine yang paling banyak digunakan, Unreal Engine memang tumbuh menjadi pilar pertumbuhan industri game itu sendiri. Demo terbaru mereka yang bertajuk “Infiltrator” memberikan sedikit gambaran akan apa yang bisa kita antisipasi di industri ini di masa depan.

Dalam sebuah demo berdurasi empat menit dengan judul “Infiltrator”, Epic memperlihatkan segudang alasan untuk menantikan sepak terjang Unreal Engine 4 di masa depan. Demo yang memperlihatkan sosok karakter utama yang tengah bertempur dalam setting futuristik ini memang terlihat menawan, dengan kualitas detail dan efek yang luar biasa. Tidak hanya itu saja, Epic juga menegaskan bahwa demo ini memperlihatkan kualitas sesungguhnya dalam in-game. Hampir semua objek yang ada, termasuk gunung yang berada di kejauhan, dibangun dengan model tersendiri. Demo ini sendiri dijalankan dengan PC berkekuatan Core i7, 16 GB DDR3 RAM, dan sebuah NVIDIA GeForce GTX 680. Epic sendiri sudah sempat menegaskan bahwa engine ini tidak hanya akan memperkuat PC, tetapi juga konsol next-gen, kecuali Wii U.

 

Bagi Anda yang mengharapkan bahwa Infiltrator akan berakhir menjadi sebuah game, Epic sendiri sudah menegaskan bahwa ia hanyalah sebuah demo kemampuan Unreal Engine 4 semata, tidak lebih. Belum ada kejelasan game-game apa saja yang akan diperkuat oleh engine yang satu ini di masa depan, namun beberapa developer seperti Square Enix sudah memperlihatkan ketertarikan mereka untuk mengadaptasikannya. Dari semua engine next-gen yang sudah diperlihatkan,  mana yang menjadi favorit Anda sementara ini?

Related Articles:

Tags: , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()