By

April 16, 2013   ·  

Bergerak dari satu platform ke platform lainnya dalam gaya penuh aksi, sebuah game platformer memang menawarkan sensasi gameplay uniknya tersendiri, menantang tetapi juga menyenangkan. Membalutnya dengan cerita dan beberapa fitur gameplay yang belum ada sebelumnya, maka Anda akan mendapatkan seri Prince of Persia: Sands of Time yang berhasil menmdapatkan segudang pujian di tahun 2003 silam karena keunikan mekaniknya sendiri. Dirilis dalam sebuah trilogi dan kemudian mendapatkan seri spin off yang juga cukup sukses, Ubisoft seolah melupakan franchise raksasa ini begitu saja setelah seri Forgotten Sands. Namun harapan untuk bertemu kembali dengan franchise ini di masa depan masih terbuka luas. Setidaknya inilah yang ditunjukkan oleh serangkaian screenshot yang bocor di dunia maya saat ini.

Beberapa rumor terkait seri terbaru Prince of Persia memang sempat mengemuka di dunia maya, apalagi menyusul dirilisnya sebuah screenshot yang sempat mengindikasikan gameplay ala Assassins’s Creed dengan setting Timur Tengah yang kental. Namun kali ini, rumor ini muncul dari screenshot yang jauh berbeda, bahkan lebih “dekat” dengan nama Prince of Persia yang selama ini kita kenal. Memperlihatkan sosok Prince dengan desain yang familiar, screenshot ini muncul dari Climax Studio – developer yang bertanggung jawab di balik kelahiran beberapa game, seperti Silent Hill: Shattered Memories, misalnya. Gameplay yang terlihat mengindikasikan gaya platformer klasik dua dimensi walaupun duia yang terbangun khas Prince of Persia yang selama ini kita kenal. Besar kemungkinan game ini akan dirilis untuk perangkat mobile / handheld. Climax sendiri menyebut game ini sebagai “Character Action Platformer” tanpa judul apapun.

Ubisoft sendiri menolak berkomentar terkait informasi yang satu ini, terlepas desain familiar Prince of Persia yang hampir tidak terbantahkan. Well, we do miss the Prince, Ubisoft, and it would be awesome if you can revive him..

Source: NeoGaf

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()