By

April 1, 2013   ·  

Terlepas dari antisipasi yang tinggi terhadap eksistensi Metal Gear Solid V dan pengumuman Fox Engine dari mulut Hideo Kojima sendiri di ajang GDC beberapa minggu yang lalu, banyak gamer penggemar franchise ini yang harus gigit jari. Penyebabnya? Tentu saja bukan karena kualitas cut-scene sinematik dan visualisasi, baik The Phantom Pain maupun Ground Zeroes yang diperlihatkan. Semua mata gamer yang familiar dengan karya Kojima tertuju pada satu sosok – David Hayter. Aktor yang sudah malang-melintang dan merepresentasikan sosok Snake di dunia nyata ini memang menjadi legenda tersendiri. Berita buruknya, ia tidak terlihat sama sekali di trailer MGS V kemarin. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

Terlepas dari beberapa rumor yang meyakini bahwa ini hanyalah startegi “marketing”dari Kojima, Hayter sendiri secara terbuka menegaskan bahwa ia sama sekali tidak diundang untuk memperkuat Metal Gear Solid V ini. Konfirmasi ini sendiri juga tidak hanya datang dari Hayter, tetapi juga Kojima sendiri. Angkat bicara mengenai masalah yang membuat banyak gamer penggemar MGS kecewa ini, Kojima akhirnya mengkonfirmasikan bahwa David Hayter akan absen dari seri kelima ini. Kojima beralasan bahwa ia berusaha menciptakan ulang MGS melalui seri kali ini, dengan tidak hanya mengubah sisi gameplay tetapi juga aktor yang berdiri di belakangnya. Ditanya tentang siapa aktor yang menggantikan Hayter, Kojima sendiri belum dapat memastikannya. Hal ini tentu saja memicu kemarahan gamer. Sebuah petisi online sudah dibuka untuk memaksa Kojima membawa kembali Hayter ke MGS V.

Konfirmasi ini tidak hanya datang dari Hayter, tetapi juga dari mulut Kojima sendiri. Atas dasar pertimbangan kreatif, Hayter absen dari MGS V.

Snake tanpa Hayter? Seriously, Kojima? We gonna miss that heavy charismatic voice.. 

Related Articles:

Tags: , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()