By

April 3, 2013   ·  

Dua konsol next-gen yang dikabarkan siap untuk meluncur akhir tahun ini – Playstation 4 dan konsol terbaru dari Microsoft memang harus diakui, berhasil menarik perhatian para gamer. Walaupun mengundang kritik dari beberapa pihak yang melihatnya tidak lebih baik dari sebuah platform PC yang terjangkau, kedua konsol ini memang harus diakui menyimpan segudang potensi yang layak untuk diantisipasi. Sony memulai tren ini terlebih dahulu dengan mengumumkan Playstation 4 ke pasaran dan memperlihatkan kapabilitasnya untuk menampilkan game-game dengan kualitas visualisasi dan engine yang memesona. Lantas bagaimana dengan Microsoft sendiri? Dipercaya akan mengumumkannya pada E3 2013 mendatang, konsol next gen ini memang masih menjadi misteri tersendiri. Namun salah satu retailer terbesar di industri game – GameStop menunjukkan optimisme sendiri.

CEO dari GameStop – Paul Raines memberikan sedikit “bocoran” tentang konsol generasi selanjutnya dari Microsoft. Walaupun tidak mengungkapkan sedikitpun spesifikasi ataupun fitur yang akan ia tawarkan, Raines menyatakan bahwa XBOX generasi selanjutnya ini akan mampu membuat dunia terkesima ketika Microsoft memperkenalkannya untuk pertama kali di masa depan. Raines mengaku sudah berhubungan dekat dengan Microsoft dan ia meyakinkan bahwa platform terbaru ini memang menggoda dan akan menjadi tren tersendiri, tentu saja dengan banyak fitur keren yang akan bisa ia lakukan. Terlepas dari beragam kritik yang meluncur untuk platform next-gen, Raines justru mengemukakan fakta yang justru tampil sebagai oposisi. Data internal dari GameStop justru memperlihatkan ketertarikan gamer pada kemunculan Playstation 4, sama seperti konsol XBOX selanjutnya.

CEO dari GameStop yang berhubungan dekat dengan Microsoft memberikan sedikit “intipan” terhadap konsol generasi terbaru XBOX. Ia menyebutnya sebagai sebuah konsol yang menggoda, mampu menjadi tren tersendiri, dengan segudang fitur yang keren. Ia bahkan yakin dunia akan terkesima ketika Microsoft memperkenalkannya untuk pertama kali.

Microsoft masih belum membuka mulut dan mengomentari apapun terkait konsol terbaru mereka ini, terlepas dari beragam rumor yang sudah menyebar luas sejak tahun lalu. Kapan kita akan dapat melihatnya secara langsung dan membuktikan pernyataan dari Paul Raines kali ini? Kemungkinan besar sebelum ajang E3 2013 mendatang. Kita tunggu saja.

 

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()