By

June 27, 2013   ·  

The Incredible Adventure of Van Helsing (1)

Salah satu karakter fiksi yang mencapai popularitas tersendiri di industri hiburan, Van Helsing memang bukan lagi nama yang terdengar asing. Lahir pertama kali di karya ternama Bram Stoker – Drakula, Van Helsing diperkenalkan sebagai sosok pemburu vampire dan para makhluk kegelapan yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memuat kualitas pemikiran yang luar biasa. Ia dikenal sebagai seorang filsuf dan juga ilmuwan di saat yang sama. Dengan karakteristik seperti ini, tidak mengherankan jika banyak pelaku industri hiburan yang akhirnya tertarik untuk membawa petualangannya ke dalam format yang berbeda, termasuk salah satunya, video game.

Pemburu yang satu ini akhirnya menemukan jalannya kembali di industri game di bawah tangan developer – Neocore Games. Namun tidak terjebak pada usaha untuk mengadaptasikannya dalam sebuah game dengan format third person shooter, game yang membawa nama The Incredibles Adv. of Van Helsing ini justru hadir dengan format berbeda – sebuah game RPG isometrik ala Diablo dan Torchlight. Anda yang sudah membaca preview kami sebelumnya tentu saja sudah mendapatkan sedikit gambaran akan apa yang sebenarnya ditawarkan oleh game ini. Kualitas visualisasi yang memesona hanyalah satu dari sedikit nilai jual yang ia tawarkan.

Lantas apa yang sebenarnya ditawarkan The Incredibles Adv. of Van Helsing ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang menantang dan menyenangkan?

Plot

Walaupun membawa nama Hellsing, Anda bukanlah sosok Abraham Van Hellsing klasik dari Bram Stoker. Anda diposisikan sebagai sang anak yang mengikuti jejak jalan hidup sang ayah.

Walaupun membawa nama Helsing, Anda bukanlah sosok Abraham Van Helsing klasik dari Bram Stoker. Anda diposisikan sebagai sang anak yang mengikuti jejak jalan hidup sang ayah.

Anda tidak bisa membicarakan nama Van Helsing tanpa membicarakan segudang makhluk kegelapan yang siap untuk menghancurkan hidup manusia. Dengan basis plot klise yang satu inilah, game The Incredible Adv. of Van Helsing dibangun. Namun bukan Abraham Van Helsing – sosok karakter original dari novel Bram Stoker yang Anda mainkan di game yang satu ini, melainkan sang anak yang tetap mengusung nama Van Helsing di dalamnya.

Borgovia – sebuah negara fiktif memang tengah menghadapi masalah besar, bukan karena bencana perang atau kelaparan, tetapi karena serangan makhluk kegelapan yang tidak pernah usai. Karena alasan seperti inilah, sosok sekelas Van Helsing menjadi jawaban untuk setidaknya menciptakan stabilitas yang dibutuhkan masyarakat Borgovia, terutama mereka yang berdiam di ibu kota – Borgova untuk meneruskan hidup. Perjalanan untuk melindungi dan memburu para monster ini ternyata berujung pada misteri yang lain. Bukan sekedar mahkluk yang memang tumbuh dan berkembang karena alam, Van Helsing bertemu dengan beberapa monster yang lahir karena proses eksperimen. Petualangan untuk mencari siapa yang bertanggung jawab pun dimulai.

Selamat datang di Borgovia - dunia fiksi yang tak akan pernah ingin Anda singgahi. Alih-alih harus dipusingkan dengan bencana kelaparan atau perang, Borgovia harus bertempur melawan lusinan makhluk kegelapan yang senantiasa mengancam.

Selamat datang di Borgovia – dunia fiksi yang tak akan pernah ingin Anda singgahi. Alih-alih harus dipusingkan dengan bencana kelaparan atau perang, Borgovia harus bertempur melawan lusinan makhluk kegelapan yang senantiasa mengancam.

Memburu para monster dan berusaha menciptakan stabilitas bagi penduduk Borgovia, Hellsing justru menemukan misteri di baliknya.

Memburu para monster dan berusaha menciptakan stabilitas bagi penduduk Borgovia, Helsing justru menemukan misteri di baliknya.

Siapa yang sebenarnya bertanggung jawab di balik semua kekacauan ini? Jawaban inilah yang harus ditemukan oleh Hellsing.

Siapa yang sebenarnya bertanggung jawab di balik semua kekacauan ini? Jawaban inilah yang harus ditemukan oleh Helsing.

Apa yang sebenarnya terjadi di Borgovia saat ini? Mampukah Van Helsing menemukan siapa yang bertanggung jawab atas eksperimen ini? Apa sebenarnya agenda yang ingin dikejar?

Pages: 1 2 3

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()