By

June 4, 2013   ·  

Dari semua proyek yang dipersiapkan Capcom untuk meramaikan tahun 2013 ini, Remember Me boleh terbilang merupakan salah satu yang cukup diantisipasi. Dikembangkan oleh developer dari Perancis – Dontnod Entertainment, Remember Me memang tampil menawan lewat serangkaian screenshot dan trailer yang digelontorkan sebelum game ini akhirnya dirilis ke pasaran. Mengusung tema futuristik dan menjadikan memori sebagai elemen utama gameplay, kesempatan untuk menjajal game ini secara langsung akhirnya terbuka. Lantas kesan pertama seperti apa yang ditawarkan oleh Remember Me ini?

Kesan Pertama

Selamat datang di Paris 2084, sebuah dunia masa depan yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Ketika dunia menjadikan ingatan sebagai komoditas, baik untuk kebutuhan yang baik maupun jahat. Memori lahir sebagai pondasi untuk menggerakkan roda perekonomian dunia dan terus didistribusikan untuk beragam kepentingan. Sebuah konsep unik yang berhasil divisualisasikan dengan sangat baik oleh Dontnod Entertainment. Desain lingkungan, tata cahaya, karakter yang ada, hingga teknologi dan beragam kondisi sosial yang harus dihadapi oleh masyarakat seperti ini boleh terbilang direpresentasikan dengan manis. Satu yang pasti, mata Anda akan terus termanjakan selama menjalani pertempuran “kecil” yang dikobarkan oleh Nilin ini.

Lantas bagaimana dengan mekanik gameplaynya sendiri? Sayangnya konsep “open world” yang sempat didengungkan beberapa waktu yang lalu ternyata tidak seperti diharapkan. Remember Me justru menghadirkan sistem eksplorasi tertutup layaknya sebuah game platformer biasa, tidak lebih. Anda tidak berkesempatan untuk mengeksplorasi luas, unik, dan indahnya Paris 2084 secara bebas dan hanya bergerak dalam chapter, dari satu titik ke titik lainnya. Namun untuk sisi battlenya sendiri, Remember Me menawarkan modifikasi pertarungan tangan kosong yang tidak hanya akan menuntut Anda untuk menekan tombol secara berututan, tetapi juga memodifikasinya untuk keuntungan strategis tertentu. Animasi gerakannya cukup memukau.

Sebagian besar dari Anda mungkin akan terkesima lewat beragam kemampuan modifikasi memori yang bisa dilakukan oleh Nilin. Salah satu yang terbaik dan begitu menyegarkan adalah konsep Memory Remix yang super unik – melakukan berbagai perubahan di elemen ingatan yang ada untuk menciptakan sebuah hasil akhir yang berbeda. Semuanya hadir dalam sebuah timeline real time yang terus bergerak, tak ubahnya membawa Anda ke kursi sutradara untuk sebuah film yang tengah Anda bangun. Anda juga bisa mencuri memori target yang ada dan beraksi sesuai dengan pola ingatan ini.

Sembari menuggu waktu proporsional untuk melakukan review di masa depan, izinkan kami melemparkan serangkaian screenshot fresh from oven di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran akan apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Remember Me. Live to Remember, Remember to Live..

 

Pages: 1 2 3 4

Related Articles:

Tags: , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()