By

July 9, 2013   ·  

frostbite engine

Statusnya sebagai salah satu publisher terbesar di industri game tidak menghalangi Electronic Arts untuk menjajal beragam pasar baru yang terhitung masih potensial. Dengan kekuatan Frostbite Engine yang kini menjadi pondasi untuk sebagian besar franchise besar yang bernaung di bawah nama besarnya, EA juga menjajal opsi yang serupa untuk platform mobile. Popularitas dan pertumbuhan perangkat keras yang mumpuni akhirnya mendorong EA memperkenalkan Frostbite Go – sebuah engine mobile yang didesain untuk menghadirkan kualitas visualisasi terbaik. Sebaik apa? Frank Gibeau memberikan sedikit gambaran kasar.

Dalam wawancaranya dengan situs gaming IGN – Gibeau mengungkapkan alasan di balik kebijakan EA untuk menjajal pasar mobile. Dengan teknologi yang terus berkembang, Gibeau percaya bahwa pasar mobile yang diwakili smartphone dan tablet akan terus tumbuh dan berkembang. Seberapa jauh? Ia yakin generasi tablet dan smartphone terbaru bahkan sudah mampu menghasilkan kualitas grafis serupa dengan visualisasi Playstation 3 dan Xbox 360. Dengan kemampuan seperti ini, EA dapat menyuntikkan teknologi engine mereka dengan lebih mudah untuk pasar mobile. Namun bukan sekedar port begitu saja, EA tentu saja perlu melakukan beberapa modifikasi dan penyesuaian untuk memastikan mekanik gameplay dapat berjalan di sifat tablet dan smartphone yang tentu saja berbeda dengan konsol.

Dengan kemampuan tablet dan smartphone next-gen yang dipercaya mampu menghasilkan kualitas visualisasi sekelas Xbox 360 dan Playstation 3, EA melihat pengembangan engine Frostbite Go menjadi pilihan yang masuk akal.

Dengan kemampuan tablet dan smartphone next-gen yang dipercaya mampu menghasilkan kualitas visualisasi sekelas Xbox 360 dan Playstation 3, EA melihat pengembangan engine Frostbite Go menjadi pilihan yang masuk akal.

Lantas kapan EA akan memperlihatkan kemampuan engine Frostbite Go-nya ini kepada publik? Sayangnya, Gibeau tidak memberikan ekstra informasi apapun. Dengan klaim seperti ini, apakah ini berarti kita akan melihat visualisasi ala Battlefield 3 berjalan mulus di tablet atau smartphone generasi terbaru yang kita miliki? That would be awesome!

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()