By

July 9, 2013   ·  

ps 4

Berhasil memanfaatkan setiap celah dari kelemahan pengumuman awal Xbox One, Sony memang harus diakui membuat Playstation 4 terlihat memesona di ajang E3 2013 yang silam. Selain memperkenalkan game eksklusif dan demo dukungan publisher yang mantap, Playstation 4 juga mengusung berbagai kebijakan populer yang bertolak belakang dengan apa yang ditempuh oleh Microsoft. Mendukung game bekas, harga yang lebih murah, spesifikasi yang lebih kuat di atas kertas, dan tidak memaksakan DRM, banyak gamer yang jatuh cinta dengan keputusan ini. Banyak gamer yang akhirnya berdiri di belakang Playstation 4. Ketertarikan ini pun diwujudkan dalam pre-order. Angka yang bahkan cukup mendorong Microsoft membalikkan kebijakan DRM untuk Xbox One-nya.

Lonjakan pre-order yang dicetak oleh konsol teranyar Sony – Playstation 4 memang terhitung fantastis. Beberapa situs belanja bahkan mencatatkan angka yang luar biasa. Melihat animo yang besar ini, banyak gamer yang tentu khawatir bahwa mereka tidak akan kebagian konsol yang satu ini pada saat dirilis di musim liburan mendatang. Sony sendiri sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka menyiapkan stok yang cukup banyak untuk memenuhi semua kebutuhan ini. Mereka bahkan menegaskan kepada para retailer raksasa untuk membuka pintu order tanpa batas, sebesar-besarnya. Namun Sony tampaknya tidak mengantisipasi level “ketertarikan” gamer yang ada.

 

Popularitas Playstation 4 kian kuat. Hal ini tercermin dari jumlah pre-order yang bahkan mampu memaksa GameStop untuk menutup sementara jalur ini.

Popularitas Playstation 4 kian kuat. Hal ini tercermin dari jumlah pre-order yang bahkan mampu memaksa GameStop untuk menutup sementara jalur ini.

Popularitas yang membludak akhirnya memaksa GameStop – salah satu retailer game terbesar untuk menutup masa pre-order Playstation 4. Tertulis “Sold Out” di situs resmi mereka, GameStop menegaskan mereka akan tidak akan menerima lagi pre-order Playstation 4 hingga Sony mengkonfirmasikan bahwa stok-nya sendiri cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini tentu saja diakibatkan oleh permintaan yang sangat tinggi untuk platform yang satu ini. Di sisi yang lain, melihat animo yang masif dan positif, Sony juga meninggikan ekspektasi penjualan mereka terhadap Playstation 4.

Apakah gamer-gamer di Indonesia yang tertarik untuk memiliki konsol ini akan kebagian pada saat rilis nanti? Well, we hope so..

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()