Review Gamdias Zeus: Mouse Gaming dengan Desain Keren!

Reading time:
April 17, 2014

Aplikasi Pendukung

Seperti sebagian besar mouse gaming yang ada, Gamdias juga melengkapi perangkatnya dengan  dukungan software untuk mengatur berbagai fungsi dari gaming mouse tersebut. Beberapa aspek penggunaan yang bisa diatur dari aplikasi tersebut antara lain, tingkat sensivitas sensor, polling rate, serta beberapa hal lain.

driver gif

Aplikasi pendukung dari mouse tersebut juga bisa mengatur warna dari LED yang ada di sekeliling Zeus. Lampu yang ada yaitu di scroll wheel, di dekat pengaturan sensivitas, serta dibagian bawah mouse. Warna bisa diatur secara terpisah sehingga pengguna bisa mendapatkan mouse dengan warna sesuai pilihan masing masing.

Tidak ketinggalan juga fasilitas untuk menyimpan dan merekam makro yang terdapat pada Zeus. Pengguna bisa merekam suatu urutan penekanan tombol, baik di keyboard maupun mouse, untuk kemudian disimpan dalam sebuah makro. Makro tersebut kemudian disimpan di salah satu tombol mouse, sehingga saat ditekan tombol makro tersebut, serangkaian tombol yang telah direkam dan disimpan tadi akan otomatis berjalan sesuai urutan.

Penggunaan Gamdias Zeus

Gamdias Zeus

Untuk mengetahui kemampuan dari gaming mouse Zeus ini, kami mencobanya memainkan 2 genre berbeda yaitu MOBA dan FPS. Untuk MOBA kami mencoba game yang saat ini sangat popular yaitu DOTA 2. Ketika kami gunakan untuk memainkan DOTA2, tombol makro terasa cukup berguna disaat memainkan game tersebut, Anda dapat dengan mudah menggunakan skill dari para hero DOTA 2 ataupun menggunakan item dengan cara memindahkan shortcut yang terdapat di keyboard ke tombol makro yang telah disediakan. Namun ada beberapa tombol makro yang agak sulit dijangkau saat ingin digunakan seperti tombol makro pada bagian atas.

Gamdias Zeus

Beralih ke genre lain yaitu FPS, kami mencoba game FPS yang unik yang sudah terkenal dimana mana yaitu Left For Dead 2. Secara umum, walaupun mouse ini terasa didesain untuk MOBA, namun saat digunakan untuk bermain FPS yang memerlukan akurasi dan pergerakan yang baik, mouse ini cukup mampu menjalankan tugasnya dengan baik, walaupun sekali lagi Anda harus beradaptasi dengan bentuk mouse yang unik ini.

Kesimpulan

Gamdias Zeus

Sebagai perusahaan yang bisa dibilang baru terjun di dunia gaming, Gamdias memang terhitung berhasil untuk menyematkan identitas gaming yang tepat pada Zeus. Bagaimana tidak? Mouse ini dilengkapi dengan segudang makro dan beberapa bagian dari mouse ini bisa disesuaikan sesuai keinginan Anda. Sebut saja LED yang bisa Anda ubah sedemikian rupa, bagian samping mouse yang bisa Anda atur dengan cukup bebas, dan pemberat yang bisa Anda modifikasi sesuai selera Anda. Selain itu pengaturan sensitivitas yang diberikan mouse ini cukup bervariasi.

Sayangnya, bentuk dari mouse yang unik ini tidak didesain untuk semua kelompok gamer. Bentuknya yang besar dan lebar membuat mouse ini agak sulit dikendalikan dan perlu adaptasi. Apalagi jika tangan Anda tidak cukup besar, maka Anda akan kesulitan dalam memakai mouse yang satu ini. Dan banyaknya daerah yang berlekuk dari mouse ini mungkin menuntut usaha ekstra Anda untuk menjaga mouse ini agar tetap bersih.

Terlepas dari kekurangan yang dimiliki Gamdias Zeus ini, mouse tersebut masih dapat membuktikan ketanguhannya dan tentu saja bentuknya yang sangat gaming akan menjadi nilai jual yang menarik untuk dimiliki. Mouse ini sendiri ditawarkan di kisaran harga Rp 920.000,-.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…