Menjajal Black Squad: Shooter Online Terbaru Gemscool!

Author
David Novan
Reading time:
June 17, 2015

Memilih Arena Pertempuran

Ikut serta dalam arena pertempuran yang dibuat oleh pemain lain tidak selamanya mudah dilakukan dalam game ini. Bukan hanya Anda harus berebut dengan pemain lain untuk masuk ke dalam sesi yang diinginkan, seringkali mode permainannya atau mungkin petanya tidak pas dengan kemauan Anda. Oleh sebab itu, Anda diberikan kebebasan untuk membuat sendiri arena pertempuran yang disukai.

Banyak mode permainan yang dapat dipilih
Banyak mode permainan yang dapat dipilih

Membuat sesi baru dalam game ini ternyata mudah sekali. Untuk melakukannya, Anda cukup memilih opsi “Create Room” yang terdapat di bagian bawah daftar sesi yang telah dibuat pemain lain. Kemudian, Anda tinggal memilih mode permainan yang diinginkan beserta kelengkapan lainnya, seperti nama sesi dan password bila ingin membuatnya hanya dapat dimainkan bersama teman terdekat saja. Sebab, semua sesi yang dibuat tanpa password akan dapat diikuti oleh pemain lain dari seluruh belahan Indonesia dan bisa jadi teman Anda tidak akan kebagian tempat di sana!

Peta yang bisa dimainkan beragam bentuknya
Peta yang bisa dimainkan beragam bentuknya

Mode permainan yang bisa Anda pilih cukup banyak di sini. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat menemukan hingga 13 mode permainan di dalam game ini. Beragam mode standar yang dapat ditemukan dalam game shooter ada di sini, seperti Deathmatch yang permainannya hanya bertujuan mengalahkan musuh saja tanpa misi tertentu, Bomb Mission dengan misi memasang serta menjinakkan bom, dan menguasai daerah tertentu di arena permainan dalam mode Conquest.

Sebagai tambahan, Anda juga dapat menemukan beragam mode lain yang menarik, seperti menghancurkan kargo musuh dalam Destroy, mengawal VIP, berlomba untuk menghabisi musuh terbanyak, dan mengejar poin terbanyak dengan cara menguasai daerah tertentu dalam peta. Semua itu menawarkan aksi maksimal dan tentunya banyak ledakan dalam prosesnya. Uniknya, game ini juga menawarkan mode permainan yang membatasi pemain untuk menggunakan satu jenis senjata saja!

Tujuan dari mode permainan beragam, seperti menghancurkan kargo ini
Tujuan dari mode permainan beragam, seperti menghancurkan kargo ini

Ya, mode dengan satu jenis senjata saja ternyata cukup menarik untuk dimainkan. Alasannya sederhana saja; semua pemain dalam sesi tersebut akan berada di timbangan yang sama. Tidak ada lagi alasan kalah karena tim musuh memiliki banyak sniper atau pistol Anda kalah melawan Rifle musuh. Soalnya, kali ini semua diharuskan menggunakan satu jenis senjata yang sama!

Pada mode Occupation, Anda harus mengambil daerah tertentu dan mempertahankannya
Pada mode Occupation, Anda harus mengambil daerah tertentu dan mempertahankannya

Namun, terkadang memiliki satu jenis senjata yang sama bukan berarti permainan bisa seimbang. Sebab, game ini memiliki sistem gameplay yang didasarkan pada statistik kekuatan senjata dan rangking karakter. Bahkan, perlengkapan lain yang disandang pemain juga dapat memengaruhi kekuatan tempurnya. Bisa jadi karakter yang Anda mainkan memiliki kekuatan pertahanan yang lebih tinggi dibandingkan pemain lain akibat jauhnya perbedaan rangking atau pangkat. Atau mungkin senjata Anda memang lebih lemah statistiknya sehingga serangan Anda butuh waktu lebih lama untuk mengalahkan musuh!

Setiap kali Anda kalah, layar replay akan memperlihatkan kekalahan Anda!
Setiap kali Anda kalah, layar replay akan memperlihatkan kekalahan Anda!

Perlengkapan Begitu Penting

Peranan perlengkapan tempur dalam kemenangan Anda begitu tinggi, bahkan jauh melebihi rangking Anda. Semakin kuat persenjataan yang Anda miliki, maka mengalahkan musuh akan semakin mudah pula. Alasannya terletak pada statistiknya, seperti yang telah dipaparkan sebelumnya. Semakin tinggi harga dari senjata yang Anda gunakan, otomatis mereka akan lebih kuat pula.

Membidik dengan klik kanan mouse menjadi penting untuk menembak dengan baik
Membidik dengan klik kanan mouse menjadi penting untuk menembak dengan baik

Bila dilihat dari jenisnya, senjata terbagi menjadi beberapa golongan. Senjata yang paling mudah digunakan adalah Rifle, berkat kemampuannya untuk memuntahkan banyak peluru dalam selang waktu sebentar saja. Namun, senjata jenis ini mulanya hanya dipatok pada tingkat kekuatan serangan kecil. Seiring harganya, kekuatannya juga akan meningkat ditambah pula dengan akurasi dan kecepatan tembaknya! Begitu juga dengan jenis senjata lain, seperti sniper, DMR atau semi automatic sniper, machine gun, handgun, dan shotgun.

Anda dapat memilih skill perang di awal sesi
Anda dapat memilih skill perang di awal sesi

Kekuatan yang meningkat dari sisi statistiknya berdasarkan harga tidak terbatas pada senjata saja. Perlengkapan lain juga terpengaruh oleh sistem ini, seperti pisau dan granat. Semakin lama Anda bermain, maka uang yang didapat dalam permainan dapat digunakan untuk memperkuat karakter yang Anda mainkan. Akibatnya, pemain baru akan merasa kesulitan ketika melawan pemain yang telah lama bermain. Selain mereka lebih sulit mengalahkan lawan dengan pangkat tinggi, mereka juga lebih mudah terkapar ketika terkena serangan musuh.

Semakin banyak Anda mengalahkan musuh, beragam skill baru dapat Anda gunakan
Semakin banyak Anda mengalahkan musuh, beragam skill baru dapat Anda gunakan

Belanja Menjadi Tujuan Bermain

Berkat sistem tersebut, pemain yang paling sering bermain dan memiliki uang banyak akan mendapatkan keuntungan lebih dibandingkan yang tidak. Cukup kejar senjata dengan harga tertinggi saja dan semuanya akan beres! Namun, game ini menyimpan satu trik lagi yang akan membuat Anda akan terus bermain demi mempertahankan senjata kuat yang telah Anda beli tersebut, yaitu dengan menambahkan durasi pemakaian untuk senjata yang dibeli!

Persiapkan diri Anda sebelum memasuki arena pertempuran
Persiapkan diri Anda sebelum memasuki arena pertempuran

Ternyata, senjata yang dibeli dari toko hanya dapat digunakan selama beberapa hari saja semenjak dibeli! Durasi yang dapat Anda temukan pada senjata beragam, mulai dari satu hari hingga 7 hari. Ketika Anda membeli senjata tersebut, Anda dapat menemukan opsi untuk durasi pemakaian tersebut. Semakin lama durasinya, maka harganya juga akan semakin tinggi. Bahkan, Anda dapat menemukan harganya membengkak hingga 8 sampai 10 kali penawaran awalnya!

Beragam jenis perlengkapan perang dapat ditemukan di toko
Beragam jenis perlengkapan perang dapat ditemukan di toko

Sebenarnya, sistem ini sudah umum ditemui dalam game shooter online. Penggunaan durasi penggunaan senjata mewajibkan pemain untuk rajin bermain dan menghabiskan begitu banyak waktu di dalam game. Jadi, Anda nantinya akan menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengumpulkan uang guna berbelanja durasi senjata yang disukai. Lalu, bagaimana dengan pemain yang tidak dapat menginvestasikan banyak waktu di dalam permainan, misalnya gamer yang memiliki waktu bekerja panjang? Maka, opsi yang bisa digunakannya adalah menggunakan Rupiah yang didapatkannya dari bekerja untuk membeli senjata kuat di Cash Shop atau Item Mall!

Setiap senjata memiliki statistik dan durasi penggunaan ketika dibeli di toko
Setiap senjata memiliki statistik dan durasi penggunaan ketika dibeli di toko

Meskipun pada Close Beta saat kami menyusun artikel ini Cash Shop belum dibuka, isinya sudah dapat ditebak. Sama seperti game sejenis, toko dengan basis uang asli ini akan menawarkan kemudahan untuk gamer dengan investasi waktu sedikit. Biasanya, Anda dapat menemukan senjata dengan beragam kekuatan, durasi, dan corak di sini. Selain itu, Anda juga harusnya dapat menemukan koleksi perlengkapan lain, seperti model karakter baru dan corak kamuflase. Apakah nantinya Black Squad akan mengadaptasi Pay to Win atau siapapun yang mampu membayar akan jauh lebih kuat dari yang tidak membeli di Cash Shop? Hanya waktu yang mampu menjawabnya!

Promosi terkadang memberikan hadiah perlengkapan perang untuk digunakan
Promosi terkadang memberikan hadiah perlengkapan perang untuk digunakan
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…