JagatPlay E3 2017 Highlight: Microsoft

Reading time:
June 12, 2017
xbox one1

Microsoft seharusnya menjadi “bintang” untuk ajang E3 2017 ini. Karena berbeda dengan dua kompetitor utamanya – Sony dan Nintendo, ini akan jadi panggung untuk meraih popularitas mereka kembali lewat sebuah konsol baru – Project Scorpio. Sudah diumumkan sejak tahun lalu, Scorpio terus digadang Microsoft sebagai konsol terkuat sepanjang masa, sesuatu yang bahkan bisa diposisikan sebagai konsol generasi baru. Kekuatan untuk bersaing lagi akan sangat bergantung tak hanya pada konsol ini saja, tetapi juga game-game eksklusif yang seringkali jadi “keluhan” untuk produk mereka.

Jadi, apa yang ditawarkan oleh Microsoft di ajang E3 2017 ini? Mampukah Microsoft menebus apa yang jadi kesalahan mereka beberapa waktu yang lalu?

Project Scorpio Kini “Xbox One X”

xbox one x1

 

Microsoft akhirnya secara resmi memperkenalkan Project Scorpio kepada publik. Ia resmi menyandang nama sebagai “Xbox One X”, konsol yang diklaim Microsoft, terkuat sepanjang masa. Menangani game dalam format 4K dan akan di-supersampling untuk gamer yang masih menggunakan televisi 1080p.  Tentu saja, juga dengan dukungan HDR. Teknologi yang diusung juga sudah dikonfirmasikan sebelumnya, namun dengan informasi dukungan Liquid-cooled Vapor Chamber untuk sistem pendingin lebih baik. Kerennya lagi? Terlepas dari kekuatan lebih keren, Microsoft berhasil merangkumnya ke dalam bentuk yang bahkan lebih kecil daripada Xbox One S. Xbox One X akan dirilis pada 7 November 2017 mendatang, seharga USD 499.

Forza 7 Diumumkan

forza 7

Hampir tidak mungkin sebuah konsol diperkenalkan tanpa game yang mendampinginya. Untuk memperlihatkan kemampuan mentah Xbox One X, Microsoft menunjuk game racing andalannya – Forza 7 untuk melakukan hal tersebut. Terlihat indah dalam format 4K, X juga akan bisa menjalankan Forza 7 ini dengan framerate 60fps.

Game Metro Baru – Metro EXODUS

metro exodus

Ini mungkin pengumuman yang tak pernah diprediksi sebelumya. Setelah sempat memunculkan rumor beberapa waktu yang lalu, Metro akhirnya mengkonfirmasikan seri baru – Metro Exodus. Terlihat lebih cantik, ada yang menarik dari video singkat ini. Sang karakter utama terlihat tak lagi menggunakan masker gas ketika berada di dunia luar, sementara justru menggunakannya di bawah tanah. Kondisi yang terbalik dibandingkan dua seri Metro sebelumnya, memberikan kesan bahwa dunia saat ini sudah berada dalam kondisi bersih. Akan mengusung dunia yang lebih terbuka untuk dieksplorasi, EXODUS akan dilepas tahun 2018 mendatang.

Akhirnya, Penampakan Pertama Assassin’s Creed Origins

ac origins

Tidak ada game yang lebih “bocor” lagi untuk tahun 2017 ini selain Assassin’s Creed Origins. Walaupun belum diumumkan secara resmi oleh Ubisoft, informasinya sudah bocor dan menyebar dari segala arah. Namun di panggung Microsoft, Ubisoft akhirnya secara resmi memperkenalkannya. Mengambil setting kuno Mesir dengan karakter utama – Bayek, ia terlihat memukau. Perubahan gameplay juga terlihat, dimana Anda kini bisa menggunakan elang peliharaan Anda untuk melihat lingkungan sekitar dan melakukan tagging untuk target yang penting, seperti yang dilakukan drones di Watch Dogs 2. Atmosfer yang terlihat fantastis juga memancar dari game yang rencananya akan dirilis pada tanggal 27 Oktober 2017 mendatang.

PUBG Juga Dirilis untuk Xbox One

pubg xbox one

Benar sekali, salah satu game multiplayer battle royale terpopuler di Steam saat ini – PlayerUnknown’s Battlegrounds akan dirilis terlebih dahulu di Xbox One, dengan peningkatan visual khusus untuk Xbox One X.

Deep Rock Galactic – Minecraft Luar Angkasa

deep rock galactic

Sesi Xbox One tahun ini sepertinya diperkuat dengan banyak game indie sebagai fokus, bahkan dijadikan sebagai “showcase” untuk kekuatan Xbox One X itu sendiri. Salah satu game indie yang menarik tersebut adalah Deep Rock Galactic yang bisa disederhanakan mirip dengan konsep Minecraft co-op, namun dalam tema luar angkasa dan gameplay action yang lebih kentara.

State of Decay 2 – Lebih Banyak Gameplay!

state of decay 2

Salah satu proyek yang paling diantisipasi dari Xbox One, State of Decay 2 akhirnya tidak sekedar muncul dalam bentuk “teaser” saja. Di panggung utama, ia mendapatkan porsi waktu gameplay yang cukup panjang. Anda bisa melihat konsep multiplayer di sana, sekaligus memperkuat kesan bahwa ada begitu banyak pilihan moral yang bisa diambil. State of Decay 2 akan dirilis di musim semi 2018.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 22, 2024 - 0

Review Eiyuden Chronicle – Hundred Heroes: Rasa Rindu yang Terobati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes ini?…
April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…