Criterion Tak Akan Tinggalkan Burnout

Reading time:
October 18, 2012
burnout paradise

Nama Criterion mungkin identik dengan game racing katastropik – Burnout, setidaknya sebelum Electronic Arts memilihnya sebagai “penguasa tunggal” untuk franchise game racing yang lebih populer – Need For Speed. Setelah sempat terlibat dengan banyak developer dan cita rasa yang berbeda untuk beragam seri NFS sebelumnya, EA akhirnya memutuskan untuk menggantungkan harapan franchise ini di pundak Criterion. Identitas dan keunikannya tercermin jelas lewat gameplay seri terbaru – Need For Speed: Most Wanted yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat ini. Namun penunjukan Criterion ini tentu saja menimbulkan kecemasan tersendiri, setidaknya di kalangan penggemar Burnout. Sibuk dengan NFS, apakah Criterion tetap akan mengembangkan lebih banyak seri Burnout?

Mereka yang cemas dengan masalah ini boleh sedikit berlega hati. Creative Director dari Criterion – Craig Sullivan menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak berniat untuk meninggalkan Burnout. Gamer dipastikan akan melihat seri terbarunya suatu saat di masa depan. Walaupun sibuk dengan NFS, Sullivan mengakui ada begitu banyak ide keren yang dirasa tidak tepat dan tidak dapat mereka implementasikan di franchise ini. Ide-ide inilah yang akan mereka gunakan untuk mengeksplorasi seri Burnout lebih lanjut. Tidak hanya game racing, Sullivan juga tidak menutup kemungkinan Criterion juga akan mengembangkan sebuah game dengan genre berbeda.

burnout paradise1
Kepastian bahwa franchise Burnout tidak hancur berantakan tentu saja menenangkan. Masalahnya, apakah Criterion akan menjadikannya sebagai prioritas?

Sayangnya, Criterion sendiri tidak memberikan konfirmasi apakah mereka tengah merencanakan sebuah game baru Burnout dalam waktu dekat ini atau tidak. Untuk sementara ini, gamer hanya bisa bersabar menanti, setidaknya mungkin hingga Electronic Arts mulai bosan dengan franchise Need for Speed itu sendiri. Is that likely to happen? Well, Burnout’s fans, you better start praying….hard.. 

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…