Inilah Komentar Bos Crytek Atas Resolusi 900p di Ryse: Son of Rome

Reading time:
October 1, 2013

Beberapa waktu lalu, Microsoft sempat memberikan pernyataan terkait resolusi 900p yang akan digunakan di salah satu game yang disiapkan untuk Xbox One, Ryse: Son of Rome. Cevat Yerli, bos Crytek, developer dari game tersebut akhirnya memberikan komentarnya terkait penggunaan resolusi 900p, bukan 1080p seperti yang didukung oleh Xbox One, tersebut.

Ryse Son of Rome

Yerli menyatakan, penggunaan resolusi 900p di Ryse akan tetap memberikan sensasi Full HD karena game tersebut memanfaatkan fitur “upscaler” yang ada di Xbox One. Berdasarkan dari sederetan Tweet di akun pribadinya, Yerli juga menyatakan bahwa resolusi 900p tersebut dipilih karena mempertimbangkan aspek performa dan sumber daya yang tersedia tanpa perlu mengorbankan hal-hal lain.

Terkait kekhawatiran banyak pihak akan kualitas grafis Ryse, Yerli meyakinkan bahwa pihaknya tidak mengorbankan kualitas grafis dari game itu dengan memilih untuk menggunakan resolusi 900p. Justru, dibandingkan dengan demo yang pernah dipertontonkan sebelumnya, Ryse yang ada saat ini telah memiliki segudang peningkatan, termasuk juga dari sisi grafis.

Ryse

Selain itu, Yerli juga mencoba menjawab pertanyaan dari salah satu pengikutnya terkait resolusi yang akan digunakan seandainya game tersebut dikembangkan untuk PlayStation 4. Menurutnya, seandainya hal itu terjadi, pihak Crytek tetap akan mengambil langkah yang sama karena alasan efisiensi dan hasil akhir dari game tersebut tetap akan memberikan sensasi Full HD.

Apakah nantinya perkataan dari Yerli terkait kualitas grafis dari Ryse tersebut benar-benar menjadi kenyataan, terlebih lagi Crytek memang dikenal sebagai perusahaan yang banyak mengedepankan kualitas grafis melalui Cry Engine mereka? Mari kita tunggu saja saat peluncuran game tersebut bersama dengan Xbox One nanti!

Sumber

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…