15 Kematian Video Game Paling Mengenaskan!

Reading time:
March 12, 2014
mk-x-ray1

Apa yang sudah dimulai tentu saja harus berakhir, temasuk hidup. Kematian menjadi sesuatu yang mau tidak mau harus dihadapi, bahkan menjadi tujuan final yang secara psikologis, mendorong beragam cara untuk menikmati dan menjadikan hidup yang terbatas menjadi lebih bermakna. Hal yang sama juga terjadi di industri game,hanya saja, Anda kini dibekali dengan ekstra fitur untuk hidup kembali – respawn dari titik checkpoint dan membenahi kesalahan yang sempat Anda lakukan. Walaupun demikian, bagi karakter-karakter NPC atau musuh yang Anda temui, kematian menjadi momok yang tidak kalah menyeramkan. Kita tidak hanya membicarakan sekedar nyawa, tetapi bagaimana jiwa Anda akan berakhir.

Untuk menghasilkan pengalaman yang jauh lebih menggugah, apalagi mengingat statusnya sebagai sebuah karya kreatif yang sepenuhnya dibangun fiktif, banyak developer game yang tidak segan menyuntikkan beragam konten penuh darah dan kekejaman di dalam sebuah game. Ini dilihat sebagai solusi terbaik untuk mendukung tema utama yang ditawarkan, terutama jika ingin memperlihatkan kepribadian dan kemampuan si karakter utama. Namun di beberapa sisi yang lain,kejadian serupa juga ternyata menjadi formula yang tepat untuk menghidupkan keterikatan emosional yang lebih kuat jika terjadi dengan karakter yang tengah Anda gunakan. Satu yang pasti, video game harus diakui, memuat begitu banyak adegan kematian brutal dan mengenaskan.

Dari semua kematian yang bisa Anda temukan di industri game, manakah yang cukup untuk membuat emosi Anda tergugah, jijik, atau bahkan hingga membuat Anda memalingkan wajah dari layar utama game Anda untuk waktu tertentu? Berikut adalah 15 darinya, dan untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran, kami juga menyertakan video di dalamnya:

15. Munched [Prince of Persia Classic]

Prince-of-Persia-16

Keterbatasan piksel dan kualitas visual yang terlihat sangat “kotak” di masa lalu, tidak menjadi alasan yang valid bahwa industri game tampil jauh lebih “damai” di masa lalu. Untuk menghasilkan efek yang lebih wah, tidak sedikit game-game action di kala itu sudah memperkenalkan efek darah, hingga bahkan mutilasi. Seperti yang terjadi dengan seri Prince of Persia klasik. Gagal melewati sebuah perangkap berbentuk seperti gigi yang secara terbuka dan menutup, Anda akan melihat bagaimana tubuh Prince terpotong menjadi dua. Atau lebih sialnya lagi? Anda bisa mati tertimpa beton dan tertusuk ranjau di saat yang sama.

14. Zandatsu [Metal Gear Rising: Revengeance]

Metal Gear Rising Revengeance (43)

Apa reaksi Anda jika Anda melihat seorang ninja dalam bentuk kostum futuristik tengah berlari cepat ke arah Anda sembari memotong semua benda yang ia temui sepanjang perjalanan, semudah ia memotong mentega dengan sebuah pisau panas. Berlari? Sayangnya logika yang satu ini tidak menjadi standar untuk sebagian besar AI yang diterapkan di MGR: Revengeance. Hasilnya? Nasib terburuk yang bisa dihadapi oleh tokoh antagonis di sepanjang sejarah industri game. Tidak lagi hanya sekedar tewas meregang nyawa, Anda juga berpotensi dipotong menjadi ratusan bagian kecil, cukup untuk membuat Anda tidak bisa dikenali lagi.

13. Ghost’s Death [Modern Warfare 2]

ghost death

)

Tidak ada yang lebih hina daripada pengkhianatan, apalagi jika Anda menaruh tidak hanya harapan, tetapi nyawa dan raga Anda untuk membela kepentingan pengkhianat tersebut. Hal inilah yang terjadi dengan sosok ikonik dari  MW 2 – Ghost. Pasukan yang dikenal lewat masker tengkoraknya yang keren tersebut ternyata harus berakhir di bawah peluru Shepherd. Lebih buruknya lagi? Di tengah kesadaran yang masih tersisa, ia harus merasakan panas api yang membara. Dibakar hidup-hidup bukanlah akhir yang ingin Anda temui di akhirnya cerita seorang pahlawan.

12. Trapped [Trapt]

trapt

)

Bayangkan semua siksaan terburuk yang bisa Anda pikirkan, dan kami berani bertaruh, hal tersebut tidak akan seburuk perangkap yang bisa Anda lemparkan di Trapt, apalagi jika Anda menggunakan Dark Illusions yang ada. Tidak cukup hanya sekedar melibas musuh Anda dengan guilottine raksasa, pisau dari bahwa tanah, atau palu mematikan, Anda juga bisa melemparkan mereka ke roda gigi raksasa yang berputar, menjadikan mereka umpan untuk dimakan monster raksasa, membawa mereka ke puncak tower super tinggi untuk disambar petir besar, atau sekedar menjadikan memerangkap mereka di jam raksasa lewat jarum yang menembus tubuh. Pikirkan perangkap terburuk Anda, dan lihat bagaimana imajinasi Anda itu ternyata tidak seliar apa yang ditawarkan Trapt.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…