Developer Dark Souls ingin Ciptakan Game Seperti Tenchu!

Reading time:
July 25, 2014
dark souls 2 new21

Game berbasis stealth pertama apa yang pernah Anda mainkan? Sebagian besar dari kita mungkin akan langsung merujuk pada dua nama besar yang masih terus bertahan di industri game saat ini: Metal Gear Solid dan Splinter Cell. Di awal eksistensinya, kedua franchise ini memang menawarkan sensasi gameplay stealth yang cukup kentara, tentu dengan ekstra tingkat kesulitan yang cukup untuk membuat beberapa golongan gamer frustrasi. Namun untuk mereka yang sempat mencicipi masa keemasan Playstation, sensasi memorable justru keluar dari satu nama yang tidak pernah lagi muncul di permukaan – Tenchu. Pertanyaannya kini, adakah kesempatan untuk mencicipinya kembali dalam format yang lebih modern di masa depan?

Satu-satunya harapan kini mungkin terletak di pundak developer Dark Souls – From Software. Dalam wawancara terbarunya dengan situs gaming Jepang – Game Jouhou, President From Software – Hidetaka Miyazaki mengungkapkan keinginan untuk memperluas varian game yang diciptakan.

Selain memastikan komitmen untuk terus melanjutkan seri Armored Core, From Software juga ingin menciptakan game yang kental dengan suasana Jepang, dengan menjadikan Tenchu sebagai referensi utama.
Selain memastikan komitmen untuk terus melanjutkan seri Armored Core, From Software juga ingin menciptakan game yang kental dengan suasana Jepang, dengan menjadikan Tenchu sebagai referensi utama.

 

Selain memastikan komitmen untuk melanjutkan seri Armored Core yang sudah bertahan selama 11 tahun terakhir, Miyazaki juga ingin menciptakan sebuah game dengan tema Jepang yang sangat kental. Ia secara terbuka ingin menjadikan game stealth klasik – Tenchu sebagai referensi utama. Apakah sekedar mirip atau benar-benar menghidupkan kembali Tenchu? Miyazaki sendiri tidak memberikan detail baru apapun.

Kembali melihat petualangan Tenchu atau mencicipi game bertema serupa di masa depan, apalagi dengan kualitas visual yang memesona? Considered it sold, Miyazaki!

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

January 25, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Daisuke Inoue, Jin Fujiwara, Fumihiko Yasuda (Stranger of Paradise: FF Origin)!

Sebuah proyek yang tidak pernah terprediksi, ini mungkin kalimat yang…
December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…