Bungie Janji Tak Ulangi Kesalahan di DLC Destiny Selanjutnya

Reading time:
January 26, 2015
destiny

Menjadi salah satu game dengan biaya terbesar sepanjang sejarah, Destiny menuai banyak kritik ketika resmi dirilis tahun lalu. Meski begitu, Bungie tetap optimis bisa membuat Destiny menjadi lebih baik lewat berbagai DLC yang siap mereka rilis.

Sayangnya, di DLC pertama Destiny kembali dikritik oleh para gamer, terutama karena Bungie seolah memaksa gamer untuk membeli DLC tersebut jika ingin meneruskan progress mereka. Lalu, apa yang akan dilakukan Bungie untuk meminimalisir keluhan di DLC selanjutnya?

“Belum ada sesuatu yang spesifik yang bisa kami umumkan saat ini, tapi kesalahan yang kami buat di DLC pertama tidak akan terjadi lagi,” ujar Luke Smith, design lead untuk Destiny. Contoh kesalahan yang dimaksud oleh Smith adalah terkait gear dari vendor yang gagal memvalidasi para raider Vault of Glass, serta reset progress yang terjadi ketika upgrade senjata exotic.

Bungie berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dari Crota's End di DLC selanjutnya.
Bungie berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dari Crota’s End di DLC selanjutnya.

“Menghilangkan batas antara (item) baru yang Anda dapatkan dan benar-benar bisa menggunakannya sebagai salah satu perlengkapan perang Anda adalah sesuatu yang ingin kami lakukan,” tambahnya. Ini artinya, gamer nantinya akan lebih mudah untuk mendapatkan gear baru dan menggunakannya di pertempuran.

Seperti diketahui DLC kedua untuk Destiny bernama House of Wolves. Kabarnya, Bungie berencana meluncurkannya pada Maret 2015 mendatang. Kita nantikan saja apakah DLC baru itu bisa mengobati kekecewaan para gamer atau justru sebaliknya.

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…