Legend of Zelda Wii U Tidak Lagi Rilis 2015

Reading time:
March 30, 2015

Selamat datang di tahun 2015, dimana penundaan tampaknya menjadi tren yang terus terjadi di industri game. Banyak developer yang tampaknya tidak bisa lagi memprediksi kecepatan proses pengembangan game mereka sendiri, merilis informasi tersebut lebih awal kepada publik, memunculkan hype yang sangat tinggi, dan berujung gagal mewujudkannya. Hal ini berlaku di banyak game AAA dengan budget super besar. Alasan paling lazim adalah kebutuhan waktu ekstra untuk mendapatkan kualitas yang paling mereka impikan. Namun siapa yang menyangka bahwa hal seperti ini, juga terjadi di Nintendo.

Setelah sempat dinobatkan sebagai salah satu game yang paling diantisipasi di tahun 2015 ini, atau setidaknya menjadi pendorong alasan untuk melirik Wii U, Nintendo justru hadir dengan berita buruk untuk proyek ambisiusnya tersebut. Lewat sebuah video pengumuman resmi, sang producer – Eiji Aounuma memastikan bahwa Legend of Zelda Wii U tidak lagi akan dirilis untuk tahun 2015 ini. Mereka sendiri tidak memberikan tenggat waktu baru kapan ia akan dirilis.

Legend of Zelda Nintendo Wii U tidak lagi dirilis untuk 2015.
Legend of Zelda Nintendo Wii U tidak lagi dirilis untuk 2015.

Aounuma sendiri meminta maaf dan meminta pengertian gamer untuk penundaan ini. Alasannya klasik, mereka meminta waktu untuk mewujudkan konsep Legend of Zelda yang lebih “terbuka” seperti yang mereka impikan. Seperti yang kita tahu, dari demo awal gameplay yang diperlihatkan beberapa bulan yang lalu, Link memang terlihat mengeksplorasi bebas dunia yang jauh lebih luas dan terbuka, layaknya Skyrim. Aounuma berambisi untuk menciptakan sebuah game Zelda paling terbaik yang pernah ada. Ia juga yakin bahwa ekstra waktu ini akan terbayarkan manis untuk para fans.

Menariknya lagi? Penundaan seperti ini bukanlah hal yang asing lagi bagi franchise Legend of Zelda. Beberapa bukti di masa lalu membuktikan bahwa Nintendo hampir selalu memajukan rilisnya setahun dari yang direncanakan sebelumnya. 2016? Atau akan beralih menjadi proyek Nintendo NX? Kita tunggu saja.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…