EA Siap Tunda Star Wars: Battlefront Jika Bermasalah

Reading time:
June 26, 2015
sw battlefront

Hype yang mengitari setiap game yang keluar dari tangan dingin EA memang secara konsisten selalu tinggi, walaupun harus diakui, tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan. Tidak sedikit game-game “raksasa” EA yang justru mengalami masalah di saat rilis, dari Battlefield 4, Sim City, dan The Sims 4 di masa lalu yang berujung pada kerugian konsumen. Hal yang tampaknya berusaha dibenahi oleh EA selama beberapa waktu terakhir ini. Mengikuti rilis Battlefield Hardline yang minim masalah, mereka juga menegaskan komitmen yang sama untuk proyek yang mereka yang begitu diantisipasi – Star Wars Battlefront.

Tampil memukau di ajang E3 2015 kemarin, Star Wars Battlefront memang sudah terlihat sebagai produk yang “matang”, baik dari sisi visual, konsep keseluruhan, maupun gameplay. Namun COO EA – Peter Moore kembali menegaskan komitmen mereka untuk merilis sebuah produk yang kualitasnya memang sesuai yang DICE visikan selama ini.

Menegaskan komitmen pada kualitas, EA mengaku tidak segan menunda rilis Star Wars: Battlefront jika memang dibutuhkan.
Menegaskan komitmen pada kualitas, EA mengaku tidak segan menunda rilis Star Wars: Battlefront jika memang dibutuhkan.

Jika memang bermasalah, Moore menyebut bahwa EA tidak akan segan untuk menunda rilis game ini lebih jauh. Walaupun secara bisnis langkah seperti ini merugikan, namun ia menyebut – bahwa kebijakan ini adalah sesuatu yang pantas demi kepuasan gamer sendiri. Tapi Moore juga menyebut bahwa kemungkinan hal ini bisa terjadi sangat kecil karena proses pengembangan yang sejauh ini berjalan baik. Mereka bahkan sudah bisa memastikan mode multiplayer dengan 40 orang berjalan lancar.

Star Wars: Battlefront sendiri rencananya akan meluncur pada 20 November 2015 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Akankah game ini ditunda menjelang rilis, apalagi di tengah gempuran gamer yang mungkin masih berfokus di Fallout 4 yang dirilis 10 hari lebih cepat? Kita tunggu saja.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…