Dev. Salah Satu Game Tersulit Racik Level di Mario Maker

Reading time:
October 22, 2015

I Wanna Be The Guy, hampir sebagian besar dari Anda tampaknya sudah pernah mencicipi setidaknya sekali game yang satu ini. Bukan soal kualitas cerita atau mekanik gameplay yang membuat game dengan visaulisasi buruk ini terus jadi bahan perbincangan hingga saat ini, melainkan tingkat kesulitan yang ia tawarkan. Game action platformer ini tak pernah bisa diprediksi, hadir dengan perangkap di segala arah, dengan ragam boss absurd yang sulit untuk ditundukkan. Kematian benar-benar mengintai di setiap sudut. Bayangkan jika developer yang sama mulai meracik level di game legendaris Mario. Apa yang akan terjadi?

Hal inilah yang terjadi di video terbaru yang dirilis oleh situs gaming raksasa – Polygon. Mereka mengundang Michael “Kayin” O’Reilly – developer di balik I Wanna Be The Guy untuk meracik sebuah level di Super Mario Maker – game teranyar Nintendo Wii U. Sesuatu yang menarik tentu saja melihat bagaimana otak di balik salah satu game tersulit sepanjang masa ini membangun desain level di  tools milik Nintendo. Hasilnya? Cukup mengejutkan. Alih-alih terjebak pada desain game lawasnya yang penuh jebakan, Kayin membangun sebuah level yang lebih ditujukan untuk membuat gamer bingung. Desain jalan yang mirip satu sama lain seolah bermain-main dengan level psikologis Anda sekaligus menegaskan bahwa ia tidak memberikan celah sedikit pun untuk kesalahan.

Dev. I Wanna be the Guy coba meracik sebuah level di Super Mario Maker.
Dev. I Wanna be the Guy coba meracik sebuah level di Super Mario Maker.

Tertarik untuk menjajal level yang ia namakan sebagai “Frog Fractions 2” ini? Anda bisa memasukkan kode levelnya: FD23-0000-00AA-636E dan mengujinya secara langsung!

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…