Review Armaggeddon Molotov-3: Sederhana Tapi Mantap!

Author
David Novan
Reading time:
December 8, 2015
Sederhana dan ringkas
Sederhana dan ringkas

Perkembangan teknologi yang kian pesat telah mengubah bagaimana sebuah perangkat digunakan. Bila pada beberapa dekade lalu komputer hanya bisa diletakkan di atas meja alias desktop, kini miniaturisasi telah mampu memberikan akses teknologi yang sama untuk perangkat mobile berukuran kecil. Perubahan ini juga menyebabkan gamer tidak lagi terpaku pada console atau PC yang tidak dapat digerakkan di dalam ruangan. Rasanya sudah tidak asing lagi bila Anda melihat gamer bermain game di perangkat smartphone atau mobile miliknya. Bahkan menurut perkiraan para ahli, tren ini akan semakin menguat dan industri game akan bergeser ke mobile di masa depan.

Bermain game dengan menggunakan perangkat mobile, seperti pada smartphone dan notebook tentu memiliki beberapa kendala yang harus diperhatikan oleh gamer yang memainkannya. Salah satunya adalah kebutuhan akan perangkat suara yang mantap. Tidak dapat dipungkiri lagi, game masa kini telah menginvestasikan begitu banyak dana untuk menghasilkan aransemen suara yang tidak kalah dengan film layar lebar sekalipun. Itu sebabnya memilih perangkat suara yang mampu membawa Anda ke dalam nuansa game menjadi sangat penting. Akan tetapi pada saat bersamaan tentunya Anda tidak ingin dibebani oleh headset gaming berukuran besar dan membutuhkan persyaratan khusus untuk digunakan, seperti yang biasa ditemukan pada headset gaming belakangan ini.

Hampir semua permukaannya didominasi warna merah
Hampir semua permukaannya didominasi warna merah

Kebutuhan inilah yang dipenuhi oleh Headset Mobile Gaming Armaggeddon Molotov-3. Berbekal bentuk yang sederhana, ringan, dan mudah dibawa, headset gaming ini dirancang untuk menemani sesi bermain game Anda ketika berada di luar ruangan. Pengoperasiannya juga begitu mudah; cukup tusuk jack 3.5mm yang mampu diterima oleh hampir semua perangkat mobile dan Anda dapat langsung menikmati reproduksi suara ala gaming yang bombastis. Beragam kualitas lain dari sisi suara gaming juga dapat ditemukan ketika mendengarkannya, sehingga bisa dibilang penampilannya yang sederhana seakan terkesan merendah dan tidak mencerminkan kemewahan yang terkandung di dalamnya.

Headset terbuat dari bahan plastik yang ringan
Headset terbuat dari bahan plastik yang ringan

Warna Memikat

Fakta bahwa gamer suka memamerkan perangkat yang digunakannya ketika bermain rasanya bukan hal yang baru. Kenyataan itu pula yang membuat produsen perangkat gaming berlomba untuk menampilkan bentuk produk yang futuristis serta penuh kilauan cahaya. Akan tetapi, tidak demikian dengan gamer mobile. Lokasi penggunaan perangkat serta kalangan gamer yang menggunakan media gaming mobile lebih condong berada pada gamer casual. Itu pula yang menjadi penyebab mengapa gamer dari kalangan ini ingin tampil beda tetapi tidak berlebihan. Hal ini yang dapat terlihat pada bentuk dan penampilan dari Molotov-3.

Pengatur headband terkesan tidak elegan
Pengatur headband terkesan tidak elegan

Bentuk dari Molotov-3 sendiri tidak memiliki banyak sudut seperti layaknya perangkat gaming hardcore. Ia juga tidak menggunakan banyak lampu untuk menghiasi permukaannya, bahkan sama sekali tidak ada pencahayaan di eksteriornya. Kesan sederhana yang diadopsi oleh headset ini terkesan seperti layaknya perangkat headphone biasa. Namun, headset ini memberikan kesan berbeda melalui warna yang digunakannya. Secara keseluruhan, Anda dapat menemukan empat warna dengan corak berbeda, yaitu hitam, kuning, abu-abu, dan merah. Corak kamuflase dapat ditemukan pada beberapa warnanya, sedangkan corak Carbon seperti yang ditemukan pada mobil balap dapat ditemukan pada headset hitam. Penggunaan warna dan corak yang tepat tersebut menekankan sisi gaming yang wajar pada penggunanya.

Warna tersebut tidak terhenti pada sebagian headset saja. Hampir semua bagian dari headset menggunakan warna dominan tersebut. Bahkan, pada headset merah yang kami gunakan ketika menyusun review ini hanya coraknya saja diwarnai hitam. Mulai dari headband, driver, sampai earcup dan kabelnya diberi warna merah! Bila Anda menggunakan headset ini di caffee ketika bermain game, sudah pasti akan ada orang di sekitar Anda yang melirik.

Earpad dilapisi bahan kulit
Earpad dilapisi bahan kulit
Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…

PlayStation

November 11, 2022 - 0

Review Sonic Frontiers: Gaya Baru, Lumayan Seru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Sonic Frontiers ini? Mengapa kami…
November 10, 2022 - 0

Review Call of Duty – Modern Warfare II (Multiplayer): Seru yang Serupa!

Apa yang ditawarkan oleh mode multiplayer Call of Duty: Modern…
November 8, 2022 - 0

Wawancara dengan Eric Williams (God of War Ragnarok)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Game Director God of War Ragnarok…
November 3, 2022 - 0

Review God of War Ragnarok: Mitologi Penuh Aksi, Mitologi Penuh Hati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh God of War Ragnarok ini?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…