Ubisoft Tak Akan Paksa Rilis Assassin’s Creed Tiap Tahun

Reading time:
February 19, 2016
assassins creed

Fakta bahwa Ubisoft tak merilis sebuah seri utama Assassin’s Creed tahun ini tentu saja jadi pengumuman yang mengejutkan,  tetapi sekaligus jadi sesuatu yang sangat disambut baik. Di mata gamer, terlepas apapun alasan yang dilemparkan oleh Ubisoft, ia berpotensi jadi awal untuk kembali melihat sebuah seri Assassin’s Creed yang terasa istimewa dan tak berakhir sekedar jadi game “rutin” dengan daya tarik lemah. Kerennya lagi, apa yang dilakukan oleh Ubisoft di tahun 2016 ini mungkin jadi awal untuk sesuatu yang berbeda untuk Assassin’s Creed sebagai franchise. Sesuatu yang mungkin akan mengembalikan statusnya sebagai salah satu game open-world terbaik di masa lalu.

Setidaknya komitmen inilah yang berusaha dicapai oleh boss besar Ubisoft – Yves Guillemot dalam pernyataan terbarunya. Setelah kritik pedas yang meluncur untuk Unity dan performa penjualan yang terhitung tak memuaskan untuk Syndicate, Ubisoft menegaskan bahwa mereka tak akan lagi memaksa Assassin’s Creed sebagai sebuah game rilis tahunan terlepas dari eksistensi rencana awal yang masih tersisa. Gulillemot menyebut bahwa ia lebih memilih untuk melihat rilisnya hadir secara berkala dan tetap daripada harus memastikannya keluar setiap tahun.

Setelah kritik pada Unity dan penjualan lemah untuk Syndicate, Ubisoft tak akan memaksa untuk merilis seri baru Assassin's Creed setiap tahun.
Setelah kritik pada Unity dan penjualan lemah untuk Syndicate, Ubisoft tak akan memaksa untuk merilis seri baru Assassin’s Creed setiap tahun.

Di kesempatan yang sama, Guillemot juga mengaku bahwa Ubisoft saat ini memang tengah berfokus untuk menelurkan lebih banyak game multiplayer di masa depan. Ia melihat pasar sudah berubah dan kini menjadi sumber pendapatan yang lebih stabil jika publisher tak ragu untuk menginvestasikan dan mengeluarkan game yang butuh dukungan secara konsisten. Tak hanya Rainbow Six Siege, For Honor, dan The Division, Guillemot juga menyebut bahwa ada banyak game yang belum mereka umumkan juga akan didorong oleh pengalaman multiplayer untuk tahun fiscal 2016-2017 ini.

Assassin’s Creed yang tak lagi dipaksa untuk terus rilis setiap tahun dan fokus produk yang lebih mengarah ke pengalaman mulitplayer, bagaimana  menurut Anda tentang pendekatan “baru” Ubisoft yang satu ini? Sesuatu yang Anda sambut baik atau tidak?

Source: GamesIndustry

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…